Sunday, September 22, 2019
Home News Kominfo Resmi Umumkan BRTI Terpilih Periode 2018 – 2022

Kominfo Resmi Umumkan BRTI Terpilih Periode 2018 – 2022

-

Jakarta, Selular.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI hari ini (19/12/2018) melantik anggota Komite Regulasi Telekomunikasi Badan Regulasi Telekomunikasi (KRT-BRTI) Periode 2018 – 2022.

Ada sembilan orang anggota KRT BRTI yang dilantik pada pukul 12.00 WIB di ruang Serbaguna Gedung Kementeriaan Telekomunikasi dan Informatika.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menjelaskan bahwa, pelantikan yang dilakukan hari ini memiliki harapan supaya tidak lagi fokus ke bisnis pipa (infrastruktur).

“Betul kita mengacu undang-undang telekomunikasi lama, dan berubah dari telekomunikasi masuk ke Internet. Memang tidak mudah. Tapi ini salah satu terbaik. Tidak lagi fokus ke telekomunikasi sebagai pipa. Sudah masuk ke OTT, produk layanan yang berbasis IP,” ujar Rudiantara, di Jakarta (19/12/18).

Untuk pemilihan, Rudiantara menyebutkan bahwa pada saat pemilihan prosesnya bertemu semua kandidat.

Menurut Rudiantara, yang dipilih bukan oleh Menteri tapi oleh panitia seleksi dan berdasarkan masukan stakeholder dari luar yang mengamati perkembangan sektor TIK

“Pantia seleksi (Panselnya) saya tunjuk ke Internet. Anggota panel lainnya yakni Jamalul Izza. Ketua APJII. Kemudian William Tanuwijaya, CEO Tokopedia”,kata Rudiantara lagi.

Berikut Anggota KRT-BRTI terpilih:

Ketua BRTI: Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI)
Wakil BRTI: Dirjen Aplikasi dan Informatika (APTIKA)
1. Agung Harsoyo (Unsur masyarakat)
2. Bambang Priantono (Unsur masyarakat)
3. Danrivanto Budhijanto (Unsur pemerintah)
4. I Ketut Prihadi Kresna (Unsur masyarakat)
5. Johny Siswadi (Unsur masyarakat)
6. Rolly Rochmad Purnomo (Unsur masyarakat)
7. Setyardi Widodo (Unsur masyarakat)

Latest