Kemenkominfo Meluncurkan Chatbot Migrasi Siaran TV Digital

Chatbot WhatsApp Migrasi Siaran TV Digita

Selular.ID – Kominfo meluncurkan chatbot migrasi siaran TV digital ini diperuntukan kepada masyarakat yang belum memahami tentang Analog Switch Off (ASO).

Hal ini dalam rangka penyuluhan dari pemerintah khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam migrasi kesiaran TV digital.

Layanan chatbot WhatsApp migrasi siaran TV digital ini seperti halnya memberi pelayanan berupa call center.

Perlu Anda ingat Analog Switch Off atau ASO mempunyai tahapan dari tahap satu yang telah berlangsung Sabtu (30/4/2022) malam pukul 24.00 WIB.

TONTON JUGA:

Hingga sampai tahap ketiga yang terakhir pada tanggal 2 November 2022 di masing-masing wilayah yang terdampak Analog Switch Off.

Direktur penyiaran Kementerian komunikasi dan informatika, Geryantika Kurnia mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat beralih ke siaran TV digital.

Terutama di wilayah terdampak agar segera beralih ke siaran TV digital tanpa harus menunggu siaran TV analog di wilayahnya mati.

Layanan chatbot ini merupakan salah satu inovasi untuk mensosialisasikan program ASO yang selambatnya berlangsung sampai tanggal 2 November 2021.

Layanan chatbot ini berisikan tentang Informasi umum ASO, jadwal tahapan ASO.

Hingga informasi wilayah yang terdampak ASO beserta tahapannya, serta informasi bantuan alat Set Top Box dan STB bergaransi.

Cara berinteraksi dengan chatbot

Baca Juga : Daftar Wilayah yang Tidak Bisa Saksikan Siaran TV Pakai Antena Biasa Akhir Bulan Ini