Jakarta, Selular.ID – Instagram menyadari bahwa layananya dimanfaatkan penggunanya untuk menunjukan eksitensinya.

Karena itu, Instagram menyiapkan fitur baru untuk memfasilitasinya. Instagram dikabarkan sedang menyiapkan fitur khusus yang melibatkan para kreator konten atau selebriti populer.

Dilaporkan The Verge, fitur bernama Creator Accounts saat ini tengah diuji oleh Instagram kepada beberapa pengguna di Hollywood.

BACA JUGA:
Dengan Cara Ini Instagram Singkirkan Akun Palsu

Fitur ini memiliki kelebihan menyaring pesan yang masuk dan menawarkan analisis yang lebih mendalam terhadap pengikut mereka.

Dengan fitur yang menyaring pesan masuk, artis bisa membatasi pengikut yang dapat berbalas pesan dengannya. Influencer juga mendapatkan data berapa banyak orang yang mengikuti dan tak lagi mengikuti akun mereka.

Fitur ini juga memudahkan untuk mengetahui hal yang sedang viral, sehingga membantu mereka mengetahui cara untuk menambah followers mereka atau pun sebaliknya.

BACA JUGA:
Di iOS, Instagram Izinkan 'Regram'

Dijelaskan Instagram itur tersebut diharapkan dapat membantu influencer menggunakan Instagram, tidak hanya itu Instagram ingin memastikan bahwa Instagram adalah tempat terbaik dan termudah untuk membangun komunitas penggemar dan membangun nama konten kreator tersebut.

Belum diketahui kapan Creator Accounts ini disebarkan melalui pembaruan di Instagram. Rangkaian fitur ini masih dalam tahap uji coba dan rencananya akan diluncurkan tahun depan.

BACA JUGA:
Instagram Perbarui Tampilan di iPhone XR dan XS Max

Fitur ini bukanlah hal baru, pasalnya Youtube, juga memiliki fitur khusus yang melibatkan para kreator konten atau selebriti populer dalam layanan-nya.