Saturday, April 20, 2019
Home Apps Cara Ubah Suara Notifikasi Facebook Messenger dan WhatsApp

Cara Ubah Suara Notifikasi Facebook Messenger dan WhatsApp

-

Jakarta, Selular.ID – Hampir setiap pemilik smartphone adalah juga pengguna layanan pesan instan seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Lebih unggul daripada SMS, pengguna bisa mengobrol via teks, berbagi foto, suara, dan stiker ke pesan.

Pada layanan tersebut, Anda juga akan mendapat pemberitahuan setelah pesan mencapai penerima. Hanya saja, nada notifikasi ini jarang diutak-atik pengguna. Sehingga terkadang Anda ragu apakah itu suara chat masuk dari smartphone Anda atau bukan.

Solusinya? Ubah suara notifikasi pesan instan Anda. Berikut cara mengubah nada dering dan suara notifikasi default pada dua layanan pesan instan paling populer yaitu WhatsApp dan Facebook Messenger.

Perhatikan, panduan ini ditujukan untuk pengguna Android, bukan iOS.

Facebook Messenger

Jika Anda membuka tab pengaturan Facebook Messenger, Anda akan menemukan item menu Notifikasi dan Suara yang terlihat seperti sakelar.

Ketuk, maka Anda akan dibawa ke seluruh sub-menu yang didedikasikan untuk nada dan notifikasi.

Sesampai di sana, Anda dapat memilih suara baru untuk teks yang masuk dan panggilan gratis.

WhatsApp

Di WhatsApp, Anda perlu mengetuk menu triple-dot di kanan atas. Setelah itu muncul, masuk ke Pengaturan dan kemudian Pemberitahuan.

Ini adalah langkah yang cukup singkat, namun Anda perlu menggulir ke bawah untuk menemukan bagian nada dan suara yang Anda ingin pasang.

Itu adalah cara mengubah suara notifikasi untuk pesan masuk dan voice call di WhatsApp dan Facebook Messenger. Beri tahu kami jika ada tips lain yang ingin Anda ketahui.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest