Sunday, May 26, 2019
Home News E-Commerce Bukalapak Resmikan Kantor Riset dan Pengembangan AI di Bandung

Bukalapak Resmikan Kantor Riset dan Pengembangan AI di Bandung

-

Jakarta, Selular.ID – Bukalapak meresmikan kantor baru yang dibangun khusus sebagai pusat riset dan pengembangan serta menandatangani nota kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Fajrin Rasyid selaku Co-Founder and President Bukalapak mengatakan pembangunan kantor baru di Bandung didedikasikan khusus untuk riset dan pengembangan. Akan ada banyak sekali inovasi dan terobosan baru yang diharapkan dari kantor riset dan pengembangan ini.

Berlokasi di wilayah Dago-Bandung, antor riset dan pengembangan Bukalapak ini diharapkan akan turut membangun ekosistem startup tech & product di Bandung. Talenta-talenta berbakat di Bandung turut bergabung dan akan fokus dalam berbagai pengembangan diantaranya produk teknologi dan kecerdasan buatan (AI).

Selain menjadi ruang kerja, kantor riset dan pengembangan Bukalapak yang sudah mulai beroperasi secara aktif pada tanggal 12 November 2018 itu juga diperuntukan menjadi wadah dan sarana untuk berbagi ilmu dengan komunitas sekitar guna menciptakan ekosistem digital yang semakin maju.

Hadirnya kantor riset dan pengembangan Bukalapak di juga disertai kerja sama antara Bukalapak dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun beberapa fokus kerja sama yang disepakati antara lain, peningkatan pelayanan publik, promosi potensi pariwisata daerah, dan pembinaan UMKM melalui pemanfaatan teknologi.

Salah satunya dengan penyediaan BukaBike, sebuah layanan peminjaman sepeda berteknologi tinggi dari aplikasi Bukalapak. BukaBike merupakan generasi baru bike-sharing tanpa menggunakan sistem docking, melainkan sistem QR code yang dilengkapi dengan smart lock dan solar panel technology.

BukaBike kedepannya akan beroperasi dan diperuntukkan bagi civitas akademika Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dapat digunakan secara gratis sebagai sarana transportasi praktis dan ramah lingkungan untuk membantu mobilitas di lingkungan kampus. Fitur BukaBike dapat diakses melalui aplikasi Bukalapak baik Android maupun iOS.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest