Jakarta, Selular.ID – Tumblr secara resmi mengumumkan bahwa tidak mengizinkan konten dewasa berada di situs mereka. Dikutip dari PhoneArena, mulai 17 Desember mendatang dipastikan tidak ada lagi konten dewasa di Tumblr.

Jika melihat ada konten khusus dewasa, Anda bisa laporkan konten dewasa tersebut. Cukup ketuk ikon paper airplane sharing di bagian bawah layar dan klik laporkan.

Tumblr kini membuat platformnya lebih mudah untuk memfilter konten dewasa dan bukan. Sehingga Anda dapat membedakan mana konten dewasa dan mana yang bukan.

Konten vulgar dalam bentuk video dan foto seperti yang menunjukan alat vital pria dan wanita tidak diperbolehkan di Tumblr. Kecuali konten dewasa tersebut ada manfaatnya, maka diizinkan oleh Tumblr. Misalnya untuk kesehatan dan sebagainya.

Selain foto dan video, konten tulisan bertema dewasa juga tidak dibolehkan di Tumblr. Kata-kata tersebut misalnya erotik, telanjang dan sebagainya. Konten berbau politik, SARA dan konten negative lainnya juga dicekal di Tumblr.

Dalam versi web atau aplikasi Tumblr versi 12.2 untuk Android diberikan tombol yang dapat menandai konten dewasa. Tumblr lebih serius dalam mengatasi konten negatif di platformnya setelah aplikasi untuk iOS dihapus dari App Store. Karena aplikasi Tumblr di iOS banyak mengandung konten negatif.