Jakarta, Selular.ID WhatsApp berencana akan menambah fitur baru untuk menambah teman dengan menggunkan QR. Fitur tersebut disebut Nametag.

Kabarnya, fitur itu sudah hadir dalam versi beta.Fitur ini bisa dibilang mirip dengan yang ada di WeChat, aplikasi pesan asal Cina.

Dilaporkan Android Authority, siapa pun yang pernah menggunakan aplikasi pesan WeChat akan terbiasa dengan mudah membagikan detil kontak pengguna ke teman-temannya

BACA JUGA:
WhatsApp Bikin Beragam Stiker di Keyboard Google

Sebuah fitur kode QR atau “Tambah Kontak Baru” terlihat dalam versi beta terbaru dari WhatsApp. Tampaknya hal itu menjadi pembaruan besar dalam perjalan WhatsApp untuk para penggunanya.

Pengenalan sistem pembagian detail kontak kode QR akan bekerja dengan cara yang sama ketika mengaktifkan web WhatsApp di komputer. Pengguna akan dapat membuat kode rincian kontak sendiri, kemudian membagikan kode tersebut kepada teman-teman baru.

BACA JUGA:
Cara Ubah Suara Notifikasi Facebook Messenger dan WhatsApp

Ketika kode dipindai oleh perangkat lain, kontak baru akan dibuat dan semua rincian yang ada dalam kode akan secara otomatis mengisi kontak pada perangkat baru

Fitur baru itu terlihat pada versi beta iOS dari WhatsApp, tapi diyakini akan datang ke versi Android.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya membuka halaman berbagi, yang berisi kode QR dengan semua rincian pengguna atau teman baru, lalu memindai kode untuk memasukkan rincian ke buku telepon.

BACA JUGA:
Resmi, WhatsApp Batasi Forward Pesan

Ketika kode dipindai oleh perangkat lain, kontak baru akan dibuat dan semua rincian yang ada dalam kode akan secara otomatis mengisi kontak pada perangkat baru.