Jakarta, Selular.ID – HMD Global baru mengirim Android Pie pada Nokia 7. Kini HMD kembali menginformasikan ada tiga seri Nokia yang akan mencicipi Android Pie.

Dilaporkan dari Gizbot, bahwa ketiga seri Nokia itu adalah Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Hanya saja mereka belum mengungkap detail kapan pembaruan itu akan datang di ketiga ponsel tersebut.

BACA JUGA:
Nokia Diam-Diam Siapkan Smartphone Layar Lipat?

Kemungkinan awal tahun depan, pasalnya gelombang kedua perangkat Nokia yang mencicipi Android Pie baru menerima update di akhir November nanti.

HMD Global terhitung cepat memberikan update pada ponselnya ketimbang vendor lain. Sejauh ini masih bisa dihitung jari pabrikan ponsel yang telah memberikan Android Pie ke ponselnya.

Sebagai informasi untuk update Android Pie seri Nokia pada November ini adalah Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco.

BACA JUGA:
Duo Smartphone Nokia Sabet Sertifikasi FCC

Android 9 Pie sendiri mulai tesedia dalam versi official release pada Agustus lalu. Google mngklaim para pabrikan peserta program beta Android P bakal memperoleh update dalam waktu dekat dan akan mencicipi Android Pie tahun ini juga.

Android Pie dibekali sejumlah fitur anyar, seperti “dark mode” resmi yang akan mengubah tampilan UI menjadi serba gelap, Digital Wellbeing, navigasi berbasis gestur, notifikasi gaya baru, hingga status bar yang sengaja dikosongkan di bagian tengah untuk mengakomodir bagian “notch” alias poni di layar.