Jakarta, Selular.ID – Selain Asus dan Honor, vendor China Nubia juga mempunyai smartphone game dalam jajaran seri Red Magic. Pekan ini Nubia resmi mengumumkan perangkat game baru, Red Magic Mars.

Berbeda dengan perangkat game pertama Nubia yang bisa dikatakan tak bertenaga, Red Magic Mars banting setir dalam hal spesifikasi hardware. Karena itulah, Red Magic Mars bisa diadu dengan smartphone game vendor lain seperti Asus dan Honor.

Komponen hardware smartphone sangat mirip dengan apa yang ditawarkan perangkat game lainnya, tetapi Nubia Red Magic Mars memiliki gimmick-nya sendiri.

Perangkat memiliki tombol bahu kapasitif di sisi perangkat yang mirip dengan fungsi keseluruhan pemicu ultrasonik pada Asus ROG Phone.

Ada juga gamepad add-on yang menempel ke port USB Type-C di bagian bawah. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan force feedback (getar), dukungan 7.1 DTS, serta alat monitoring hardware.

BACA JUGA:
Smartwatch juga Ponsel Ini Bisa Dilipat

Dari segi tampilan, Nubia Red Magic Mars menawarkan desain khas Red Magic. Di panel belakang, terdapat cat kamuflase dan strip LED RGB, yang merupakan ciri khas dari setiap perangkat gaming.

Namun sepertinya Nubia Red Magic Mars tidak akan diluncurkan di luar China. Di negara asalnya, perangkat akan membawa label harga cukup terjangkau (bila dibandingkan Asus dan Honor).

Handset Nubia Red Magic Mars akan mulai dijual dengan harga CNY2.699 atau setara Rp5,5 juta untuk versi dasar 6GB/64GB, sedangkan versi 8GB/128GB dan 10GB/256GB akan menelan biaya sekitar CNY3.199 (Rp6,6 juta) dan CNY3.999 (Rp8,3 juta).