Beranda News Opera Kucurkan Dana Rp 450 Miliar untuk StarMaker Inc

Opera Kucurkan Dana Rp 450 Miliar untuk StarMaker Inc

-

Jakarta, Selular.ID – Opera mengumumkan bahwa perusahaan mereka telah melakukan investasi strategis ke dalam StarMaker Inc. StarMaker merupakan sebuah perusahaan teknologi media sosial dengan pertumbuhan pesat yang bergerak dalam industri musik dan hiburan.

StarMaker memungkinkan penggunanya untuk merekam dan membagikan video musik mereka, berkolaborasi dengan musisi lain, berkomunikasi dengan pengguna lain serta mengikuti idola mereka di platform tersebut. Perusahaan ini mempunyai basis pengguna yang kuat dan aktif di beberapa negara berkembang seperti Indonesia, India dan berbagai negara di Timur Tengah.

“StarMaker melengkapi konten menarik yang sudah ada pada platform Opera News. Untuk itu, kami bersemangat untuk mengambil bagian dalam perjalanan perusahaan dalam melanjutkan inovasi produk serta pertumbuhan pengguna,” ujar Frode Jacobsen, CFO Opera melalui keterangan tertulisnya.

Investasi strategis Opera pada StarMaker akan berpeluang bagi kedua perusahaan untuk saling memanfaatkan kekuatan brand dan produk mereka. Opera mengucurkan dana investasi senilai USD 30 juta atau setara Rp 450 miliar.

Total pre-money valuation sebesar USD 125 juta atau setara Rp1,875 triliun melalui pembelian saham preferen yang diterbitkan oleh StarMaker. Ini menunjukkan kepemilikan saham sebesar 19,35% untuk Opera. Sebagai bagian dari investasi, Opera juga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi 51% di semester kedua tahun 2020.

Melanjutkan investasi ini, Yahui Zhou, selaku CEO dan Chairman Board of Directors Opera akan tetap memegang 65,78% dari ekuitas di StarMaker. Board of Directors Opera memperoleh analisis valuasi dari bank investasi pihak ketiga yang berdiri sendiri sebelum mendapatkan persetujuan dari investasi ini.

Buyer's Guide

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Artikel Terbaru

Kategori Terkait