Jakarta, Selular.ID – Beberapa aplikasi menggulirkan tema dark mode, seperti Twitter dan Youtube. Namun berbeda halnya dengan Microsoft. Justru perusahaan ini malah menyiapkan sebuah tema cerah dengan warna terang yang dominan untuk sistem operasi Windows 10.

Seperti dilaporkan Digital Trends, light theme atau cerah diumumkan Microsoft lewat blog resminya. Tema ini dijanjikan akan hadir pada pembaruan besar Windows 10 berikutnya yakni sekitar bulan April 2019 mendatang.

BACA JUGA:
Microsoft Office Tampil Lebih Fresh, Ini Perubahannya

Sesuai dengan namanya, ketika light theme diaktifkan, maka semua warna yang ada pada panel Windows 10 akan berubah menjadi lebih terang. Namun jika pengguna tidak menyukai tema ini, pengguna dapat mengaktifkan kembali tema gelap yang telah ada sebelumnya.

Untuk memilih tema cerah maupun tema gelap, pengguna cukup masuk ke opsi Settings. Pengguna bisa mengaktifkannya di build Insider dengan membuka Settings kemudian pilih opsi Personalization dan themes, lalu memilih Windows Light.

BACA JUGA:
Microsoft Siapkan Peramban Pegganti Edge

Tidak hanya itu, dalam pembaruan dengan nama kode 19H1 ini Microsoft juga menambahkan beberapa wallpaper default baru yang mendukung tema cerah tersebut. Update ini juga mencakup beberapa perbaikan fitur seperti pembaruan untuk snipping tool, pembaruan untuk aplikasi pencetakan, dan jam cerdas agar Windows tidak melakukan reboot secara acak.

Bukan tanpa sebab Microsoft mengenalkan tema cerah, dijelaskan Microssoft, sejak m meperkenalkan milih warna terang dan gelap di Windows 10 disebutkan Microsoft telah mendengar banyak masukan yang meminta agar dua opsi ini dipisahkan. Sehingga, Microsoft mengenalkan fitur cerah