Jakarta,Selular.ID – Fitur stories, menjadi fitur yang cukup digemari pengguna Instagram, WhatsApp dan Facebook. Sehingga, tidak mengherankan jika kini LinkedIn disebut-sebut menyiapkan stories dalam platfomnya.

Dilaporkan Digital Trends, fitur ini kemungkinan besar merupakan bagian dari program education tool yang menjadi wadah bagi alumni, pencari kerja dan juga siswa untuk saling berbagi pengalaman kerja, magang dan beberapa  pengembangan komunitas baik lingkup sekolah ataupun kampus.

BACA JUGA:
LinkedIn Targetkan 18 Juta Email Non-Pengguna untuk Iklan

Sehingga fitur ini dinamai Student Voice,
fitur ini masih dalam tahap percobaan di kalangan mahasiswa di seluruh AS yang telah memasang aplikasi LinkedIn.

Menu Student Voice akan muncul di bagian atas umpan beranda dan menampilkan daftar putar untuk video yang diterbitkan oleh siswa di sekolah dan kampus-kampus terdekat lainnya.

Fitur ini diharapkan akan mendorong mahasiswa untuk berbagi pengalaman akademis mereka kepada pengguna lain.

BACA JUGA:
LinkedIn Targetkan 18 Juta Email Non-Pengguna untuk Iklan

Disebutkan, fitur Student Voice berbeda dengan fitur stories yang sudah ada, yakni dengan tidak menerapkan konsep baru, di mana kiriman baru akan terhapus setelah tayang selama satu minggu, bukan 24 jam seperti di Snapchat, Facebook dan Instagram.

Meskipun masih dapat dilihat dengan mengunjungi bagian Aktivitas Terbaru pengguna yang dapat diakses melalui profil mereka.

BACA JUGA:
LinkedIn Targetkan 18 Juta Email Non-Pengguna untuk Iklan

Linkedln,berencana untuk meluncurkan fitur ke banyak pengguna di platformnya secara bertahap.