Jakarta, Selular.ID – Line Indonesia mengumumkan peluncuran fitur terbaru Line today Buzz. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui berbagai hal menarik dan seru yang sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Tidak hanya itu, Buzz pun menjadi platform user generated content atau konten yang dibuat oleh pengguna sehingga dapat meningkatkan keterlibatan pengguna serta memacu kreativitas masyarakat.

Dale Kim, Managing Director Line Indonesia Menjelaskan, bahwa Line menyadari bahwa popularitas user generated content semakin meninggi, seiring dengan semakin berkembangnya platform digital di Indonesia.

BACA JUGA:
Pendapatan dan Jumlah Pengguna Merosot, Line Telan Kerugian USD85,4 Juta

“Line Today Buzz merupakan respon Line akan maraknya user generated content dan diharapkan dapat semakin mengembangkan dan mendukung kreativitas para pengguna, dan secara bersamaan memberikan konten menghibur dan menarik untuk seluruh penggunanya.

“Melalui Line Today Buzz. Kami ingin Line Today Buzz tidak hanya hadir sebagai platform user generated content yang dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat tetapi juga sebagai wadah untuk menampung aktivitas kreatif para pengguna setia Line di Indonesia,” jelas Dale Kim, dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:
Line Concert Ketiga Sambangi Yogyakarta

Dijelaskan dia, Line Today Buzz bisa ditemukan dengan mudah ketika pengguna membuka aplikasi percakapan Line milik mereka dan mengunjungi tab ’More serta memilih menu Buzz yang terdapat di kanan bawah.

Pengguna juga dapat membuka Buzz melalui menu Line Today dengan masuk ke tab ‘Top’ dengan menggeser ke bagian bawah dan mengetuk banner Line Today Buzz. Selain melalui tab Top, pengguna yang masuk ke dalam menu Line Today juga bisa mengakses Line Today melalui banner serupa yang terdapat di tab Fun.

Line Today Buzz memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Pada halaman utamanya, pengguna bisa melihat dua tab yang terdiri dari ‘Trending’ dan ‘Terbaru’. Pada bagian ‘Trending’ pengguna bisa melihat berbagai konten di Line Today Buzz yang tengah menjadi kesukaan pengguna lain.

BACA JUGA:
Terjun ke Fintech, Line Akuisisi Bank KEB Hana Indonesia

Sementara itu, pada bagian terbaru pengguna dapat menemukan berbagai konten yang paling baru yang ada di platform ini. Sejumlah konten yang dapat diunggah oleh pengguna di antaranya adalah gambar, video, dan GIF.

BACA JUGA:
Line Square Hadirkan Program Membership

“Selain mengunggah konten ke dalam Line Today Buzz, pengguna juga bisa memberikan komentar atau berinteraksi antar pengguna dengan mengetuk ikon Upvote ataupun Downvote yang terletak di kiri bawah konten,”tutup Dale Kim.