Jakarta, Selular.ID – Infinix resmi mengumumkan smartphone Hot 6X secara global. Perangkat hadir sebagai sekuel dari Infinix Hot 6 Pro yang edar di Indonesia Juli silam.

Sebagai penerus, sejumlah modifikasi dilakukan Infinix baik pada komponen eksternal maupun internal perangkat.

Pertama-tama, layar smartphone sekarang menampilkan notch atau poni. Infinix Hot 6X menjadi produk kedua perusahaan setelah Infinix Hot S3X (edar di Indonesia Setember 2018) yang menampilkan layar berponi.

Bentang layar menjadi 6,2 inci resolusi HD+ (1440 x 720 piksel) dalam aspek rasio 19:9.

BACA JUGA:
Penjualan Smartphone Infinix Naik 28 Persen

Bahan plastik polikarbonat membuat Hot 6X lebih ringan dan terjangkau dari pendahulunya. Di bagian belakang, ada sensor sidik jari dan kamera ganda yang sekarang sejajar secara vertikal di sudut kiri atas.

Tertanam di poni Hot 6X adalah kamera selfie 8MP f/2.0 dengan fitur spesial seperti Face ID dan mode AI Beauty serta lampu senter.

BACA JUGA:
Infinix Pangkas Harga Hot S3X dan Hot 6 Pro

Kamera belakang ganda hadir dengan konfigurasi lensa primer dan sekunder masing-masing 13 MP (f/1.8) + 2MP (f/2.4). Pengaturan kamera ganda mendukung mode Portrait yang akan menambahkan efek Bokeh ke foto ketika diaktifkan.

Infinix Hot 6X mengadopsi 64-bit Qualcomm Snapdragon 425 SoC yang sama (seperti pada Hot 6 Pro) dengan empat core dan kecepatan clock maks 1.3GHz.

Hal yang sama berlaku untuk penyimpanan perangkat, terdapat opsi varian RAM 2GB/3GB dan opsi penyimpanan 16GB/32GB. Internal storage mendukung ekspansi hingga 128GB melalui kartu micro SD.

BACA JUGA:
HOT S3X Dongkrak Penjualan Infinix di Penghujung Tahun

Mengadopsi sistem operasi Android 8.1 Oreo, Infinix Hot 6X sudah tersedia di beberapa negara dalam varian warna: Midnight Black, Champagne Gold, Kent Blue, dan Bordeaux Red.

Di Nigeria, Infinix Hot 6X dijual dengan harga N50.000 Naira atau setara Rp1,9 juta dengan konversi saat ini. Apakah Infinix akan merilis Hot 6X di Indonesia? Kita tunggu saja pengumuman resminya.