Tuesday, July 16, 2019
Home Smartphone Jolla Rilis Sailfish 3.0

Jolla Rilis Sailfish 3.0

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah lama pengujian, perusahaan Finlandia Jolla mulai menggulirkan versi 3.0 dari sistem operasi selularnya, Sailfish.

Meskipun sistem hampir siap, Jolla memutuskan untuk merilis Sailfish 3.0 pertamanya kepada pengguna awal yang telah ikut serta dalam program beta perusahaan.

Pada peluncuran ini juga Jolla akan memperluas program komunitas Sailfish, Sailfish X, dengan tambahan peningkatan minggu depan, dan akan merilis software final yang stabil untuk berbagai model Sony Xperia XA2 pada tanggal 8 November.

Pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap, tetapi Jolla menyebutkan banyak fitur Sailfish 3.0 akan disebarkan melalui beberapa rilis software.

Jika Anda bukan pengguna awal pembaruan ini, tetapi memiliki Xperia XA2, Anda akan bisa menguji Sailfish 3.0 pada akhir November.

Berikut rangkuman singkat dari fitur-fitur baru utama dan peningkatan dari Jolla dalam Sailfish 3.0:

  • Menu Baru Teratas: pengaturan cepat dan pintasan sekarang dapat diakses di mana saja;
  • Atmosfer cahaya: tampilan segar baru untuk Sailfish OS;
  • Enkripsi data: enkripsi kartu memori sekarang tersedia. Enkripsi sistem file perangkat akan datang dalam rilis berikutnya.
  • Gestur baru Keyboard: cepat mengubah tata letak keyboard dengan satu gesekan;
  • Penyimpanan USB On-The-Go: terhubung ke berbagai jenis perangkat penyimpanan eksternal;
  • Peningkatan kamera: pengaturan Face Unlock terbaru memungkinkan pengguna meninjau foto yang baru saja fiambil tanpa membuka kunci perangkat.

Terakhir, seperti yang disebutkan sebelumnya, dukungan Sailfish X akan ditambahkan bulan depan untuk smartphone Sony Xperia XA2, Xperia XA2 Plus, dan Xperia XA2 Ultra.

Model SIM card tunggal dan dual-SIM akan kompatibel dengan Sailfish X mulai 8 November 2018.

Latest