Jakarta, Selular.ID – Lazada membantu jutaan pelaku usaha dalam industri e-commerce di Indonesia. Komitmen Lazada untuk meningkatkan ekonomi lokal ditunjukan dari berbagai program yang digelar untuk pelaku UKM, seperti program LazStar yang diadakan guna mempersiapkan para pelaku UKM saat kampanye yang besar. Lazada memberikan edukasi untuk para UKM lokal yang terkait dengan strategi pengembangan bisnis mereka.

Serangkaian program tersebut dirancang agar para UKM menjadi lebih mahir dalam memasarkan produknya, terutama dalam menghadapi momen-momen besar seperti 11.11. Ini juga sejalan dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM untuk menjadi go online pada tahun 2020.

BACA JUGA:
Aplikasi Mitra Tokopedia Khusus UKM Resmi Meluncur

“Ini merupakan komitmen kami dalam mengembangkan industri digital yang berdampak positif untuk ekonomi lokal. Lazada membagikan pengetahuan mengenai dunia digital dan inovasi teknologi terbaru untuk para UKM di Lazada dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan. Kami membutuhkan dukungan mereka untuk menyelaraskan misi kami dalam memberikan pengalaman berbelanja online yang mudah dan menyenangkan,” ujar Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia melalui keterangan resminya.

BACA JUGA:
Bidik UKM, Warung Pintar Siap Ekspansi ke Luar Jabodetabek

Lazada memiliki misi untuk mendukung fasilitas infrastruktur dengan memfasilitasi UKM. Tahun ini, Lazada bekerja sama dengan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia untuk menyediakan fasilitas Cashless yang memudahkan para UKM (sellers).

Fullfillment services Lazada untuk para brands (LazMall) dan penjual UKM diperkuat di sebagian kota-kota besar di Indonesia pada awal tahun ini. Tujuannya untuk membantu mereka dalam hal logistik dan mengantarkan produk lebih cepat kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:
Bukalapak Dukung Jawa Timur Berbasis Digital

Sebagai pelopor kampanye 11.11 di Indonesia, Lazada akan meluncurkan mega campaign 11.11 yang ditujukan bagi konsumen di seluruh Indonesia. Dalam kampanye 11.11, Lazada mengajak semua brand dan UKM yang telah dipersiapkan dengan pengetahuan yang cukup untuk siap menerima lonjakan pesanan di kampanye diskon terbesar 24 jam. Ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Lazada untuk menciptakan titik perekonomian baru di Indonesia melalui UKM.

BACA JUGA:
Realme Kuasai Lazada

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut kampanye 11.11 tahun ini. Peningkatan pesanan tentunya telah diantisipasi, dengan banyak program baru yang dibuat lebih interaktif seperti Wonderland, Slash It, dan Shake It. Para konsumen akan sangat bersemangat dan tentunya kami sudah siap untuk membuat rekor baru pada tahun ini. Di tahun ini, promo yang tersedia tidak hanya dari brand global, tetapi juga berasal dari produk lokal yang,” tutup Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.