Friday, May 24, 2019
Home Apps Instagram Rilis Fitur Your Activity, Ini Fungsinya

Instagram Rilis Fitur Your Activity, Ini Fungsinya

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu Instagram berencana mengenalkan fitur baru, fitur yang memungkinkan pengguna membatasi durasi menggunakan Instagram.
Fitur dengan nama Your Activity disebut-sebut dapat merekam informasi. Selain itu, Your Activity dapat mengatur batas penggunaan supaya penggunanya lebih bijaksana dalam menggunakan Instagram.

Dilaporkan Mac Rumors, Fitur Your Activity dapat diakses kewat menu tiga garis horizontal Instagram yang terletak di sisi kanan atas halaman profil pengguna. Di pengaturan Your Activity ini terdapat grafik yang menunjukan berapa durasi pemakaian Instagram dalam sepekan.

Pengguna dapat mengatur pengingat waktu atau reminder sekaligus memberikan batasan waktu penggunaan Instagram. Notifikasi dari aplikasi, seperti untuk komentar dan pesan baru, bisa dimatikan secara sementara mulai dari 15 menit hingga 8 jam.

Pembatasan waktu seperti ini tak lain dimasudkan agar pengguna bisa mengatur waktunya dalam menggunakan sosial media dengan bijak dan tidak berdampak pada kesehatan mental.

Selain di Instagram, menurut rencana, Facebook fitur yang serupa kabarnya juga bakal hadir di Facebook, sang perusahaan induk Instagram, dengan tajuk “Your time on Facebook” yang konon akan diperkenalkan tahun depan. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (16/11/2018), fitur Your Activity digulirkan secara bertahap. Belum diketahui kapan semua pengguna Instagram akan kebagian secara merata.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest