Jakarta,Selular.ID-Android 9 Pie yang dirilis Google pada Agusutus 2018, membawa sejumlah fitur untuk meningkatkan kinerja ponsel. Salah satunya adalah Adaptive Battery.

Fitur ini memanfaatkan kekuatan pembelajaran mesin untuk menyesuaikan pengiriman daya dari aplikasi.

Dilaporkan The Verge, pengguna dapat memiliki opsi untuk menutup pemberitahuan jika mereka kekurangan baterai. Artinya fitur ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pembaruan yang perlu segera diimplementasikan, seperti misalnya perbaikan keamanan.

BACA JUGA:
Ubah UI, Google Play Tampil Lebih Sederhana

Sementara itu, metode kedua akan memungkinkan pengembang untuk mengirimkan versi firmware baru di latar belakang. Ini berarti pemilik Android masih dapat menggunakan ponsel cerdas mereka selama proses tersebut.

Google mengatakan telah mendengar bahwa penngguna menginginkan lebih banyak kontrol untuk memastikan bahwa pengguna menjalankan versi terbaru dan terbaik dari aplikasi. Untuk mengatasi ini, Google meluncurkan API Pembaruan Dalam Aplikasi. Kami menguji API dengan mitra akses awal dan segera meluncurkannya ke semua pengembang,

BACA JUGA:
Permudah Mencari Tautan, Google Hadirkan Fitur Your Related Activity

Namun yang pasti, Google menegaskan bahwa API pembaruan tersebut saat ini masih dalam proses pengujian dan akan diluncurkan segera.

Google mengumumkan API pembaruan dalam aplikasi yang akan mengubah cara pengguna menerima pembaruan dalam aplikasi di Google Play Store.

Android akan memiliki dua opsi yang berkaitan dengan pengiriman pembaruan. Pertama, saat pembaruan menampilkan pesan yang mendominasi tampilan pengguna, yang mendorong mereka bahwa pembaruan itu penting.