Sunday, May 19, 2019
Home News Rumour Appple Akan Sematkan Kamera di Jam Pintar Edisi Mendatang

Appple Akan Sematkan Kamera di Jam Pintar Edisi Mendatang

-

Jakarta, Selular.ID – Hingga saat ini kehadiran jam pintar yang dirilis Apple tampil tanpa kamera, sehingga Apple berencana untuk menyembatkan kamera untuk Apple Watch edisi mendatang.

Seperti dilaporkan Apple Insider, hal tersebut diketahui dari paten yang telah didaftarkan. Kabarnya, fungsi kamera di dalam jam tangan itu tak hanya untuk selfie saja.

Akan tetapi digunakan untuk fungsi lain, diantaranya pengenalan wajah yang bisa memungkinkan panggilan video. Hal tersebut tampaknya dapat dilakukan dengan mengintegrasikan kamera dan lensa sudut lebar dan berbagai sensor.

Sehingga, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan FaceTime di Apple Watch. Tak hanya itu, teknologi ini juga diharapkan mampu untuk memasukan Face ID di Apple Watch.

Selain itu, pengenalan wajah juga bisa digunakan sebagai cara cepat untuk mengautentikasi pengguna ketika melakukan pembayaran seluler melalui Apple Pay.

Diketahui baru-baru ini Apple baru saja merilis Apple Watch Series 4. Seri 4 ini diklaim lebih unggul karena mempunyai aplikasi elektrodiagram (ECG) yang telah disertifikasi Food & Drug Administration.

Perangkat ini mendapatkan peningkatan pada layar yang lebih besar hingga kinerja dua kali lebih baik daripada Seri 3.Apple Watch hadir dengan ukuran 40 mm dan 44 mm.

Hal yang baru pada seri ini adalah layar real estate, bezel yang tipis memungkinkan layar 30% lebih besar yang berarti pengguna dapat melihat lebih banyak konten daripada sebelumnya.

Selain itu, bagian tepi jam tangan pintar juga akan berbeda dari seri sebelumnya, yakni bezel tipis layaknya iPhone. Lengkapnya lagi, tampilan perangkat yang beredar menunjukkan total delapan komplikasi di sekitar waktu dalam jarum jam.

Kemudian jika ditelisik terlihat adanya lubang baru antara tombol samping dan Digital Crown. Ada kemungkinan itu merupakan mikrofon tambahan. Selain itu, baik Digital Crown dan tombol samping tampak dimodifikasi.

Apple Watch Series 4 tersedia dalam beberapa warna, yakni silver, space grey, dan gold untuk model aluminium. Sementara model stainless steel hadir dalam warna polished dan space black. Meskipun sudah didukung fitur mumpuni, namun tetap saja belum ada kamera di jam pintar ini.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest