Friday, September 20, 2019
Home News OLX Kukuhkan Posisi Sebagai Platform Jual Beli Mobil

OLX Kukuhkan Posisi Sebagai Platform Jual Beli Mobil

-

Jakarta, Selular.ID – OLX menguatkan posisi sebagai platform jual beli mobil bekas. Mobil sendiri telah mengakar kuat pada bisnis OLX, sejak awal platform ini beroperasi di Indonesia.

Hampir setiap tahunnya, terdapat 6 juta iklan mobil, di OLX, yang dipasang oleh penjual individu ataupun dealer. Hingga tahun ini, terdapat lebih dari 9.000 dealer mobil bekas yang memanfaatkan OLX untuk memasarkan mobil dagangannya.

Munculnya berbagai macam permintaan mobil bekas pun menjadikan OLX turut merasakan imbas dari industri ini. Lebih dari 5,5 juta pembeli yang mencari mobil di OLX, setiap tahunnya. Para pembeli tidak hanya berasal dari Jabodetabek, tetapi juga kota-kota besar seperti Surabaya, Medan, Bandung dan Makasar. Dari sisi suplai, OLX menawarkan jenis, merek, harga mobil bekas yang sangat bervariasi.

“Kecepatan menjual dan jangkaun yang luas, menjadi alasan pengguna untuk menjual mobilnya di OLX. Posisi OLX sebagai pemimpin di industri mobil bekas tidak lepas dari para dealer yang selama ini mempercayakan bisnisnya pada platform kami. Tahun ini terdapat ribuan dealer mobil bekas yang mempercayakan bisnisnya kepada OLX. Kami harap, jumlahnya akan meningkat setiap tahun,” ujar Olaf van Schagen, General Manager OLX Indonesia saat ditemui Selular.ID di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Para dealer yang memanfaatkan OLX untuk bisnisnya mengungkapkan bahwa mobil 7-seater masih menjadi favorit banyak pembeli. Ini dapat dilihat dari merek dan tipe mobil yang paling banyak diiklankan melalui OLX, yaitu Toyota Avanza. Dari tahun ke tahun, mobil ini selalu menempati urutan pertama mobil yang paling banyak dijual.

Toyota Avanza juga menjadi mobil yang paling banyak dicari oleh calon pembeli. Toyota Avanza dinilai masih mendominasi pasar mobil bekas, khususnya di wilayah Bali, Jakarta, dan Surabaya. Harga yang tejangkau dan efisiensi bahan bakar menjadi daya tarik bagi Toyota Avanza dibandingkan dengan mobil lain.

OLX juga memberikan layanan terbaru dalam menjual mobil yakni mobil terverifikasi. Layanan ini memungkinkan penjual memiliki pilihan untuk dapat menjual mobilnya dalam waktu satu jam dengan nyaman.

Penjual cukup memberikan informasi detail tentang mobilnya. Kemudian penjual akan mendapatkan penghitungan harga jual dari OLX.

Latest