Jakarta,Selular.ID – HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia beberapa waktu lalu disebutkan akan menghadirkan X7.Bocoran spesifikasinya pun sudah hadir di internet.

Kini, Nokia X7 akhirnya resmi dirilis, seri ini hadir dengan spesifikasi cukup baik dan harga yang juga cukup terjangkau.

Dilaporkan Business Today,  X7 merupakan smartphone Nokia seri X yang memiliki kedudukan layar lebar Full HD+ 6,18 inci dengan takik (notch).

BACA JUGA:
Nokia 9 PureView Resmi, Usung 5 Kamera Belakang

Resolusi layarnya 2246 x 1080 pixel dengan rasio screen to body mencapai 86,5%. Menariknya layar Nokia 7X mendukung teknologi HDR.

Nokia X7 memiliki penyimpanan 64 GB atau 128GB serta RAM 4GB atau 6GB, kamera belakang ganda yang ditumpuk secara vertikal yakni 13 megapiksel/12 megapiksel dan kamera selfie 20 megapiksel yang mampu menghasilkan piksel untuk bidikan cahaya rendah.

BACA JUGA:
Nokia Akhirnya Masuk Pasar Amerika

Selain itu, X7 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari melingkar yang dipasang di belakang dan baterai 3.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

Nokia X7 akan menjalankan system OS Android 8.1 Oreo, sementara untuk Android 9 Pie masih dalam pengerjaan pembaruan. Nokia X7 akan dibanderol dengan kisaran harga USD245 hingga USD360 atau setara dengan Rp3 juta hingga Rp5 juta.

BACA JUGA:
Smartphone NFC Termurah Edar di Indonesia

Nokia X7 akan hadir dengan varian warna Dark Blue, Night Red, Magic Night Silver, dan Night Black yang hanya akan tersedia di China pada 23 Oktober mendatang dan masih belum terdapat informasi kapan akan diluncurkan secara internasional.