Tuesday, June 18, 2019
Home News Nokia 7 Plus Ponsel Pertama Nokia yang Kebagian Android 9 Pie

Nokia 7 Plus Ponsel Pertama Nokia yang Kebagian Android 9 Pie

-

Jakarta,Selular.ID – HMD Global beberapa waktu lalu mengumumkan akan merilis sistem operasi (OS) Android Pie (9.0) untuk semua seri smartphone Nokia yang telah dirilisnya, tidak cuma perangkat Android Go. Hal ini telah dipastikan langsung oleh perusahaan asal Finlandia tersebut.

Kendati demikian, perusahaan belum mengumumkan jadwal peluncuran OS Android versi baru itu untuk jajaran produknya.Namun kabar baru kini berhembus bahwa HMD mengumumkan Nokia 7 Plus, yang bergabung dalam jajaran ponsel non Google pertama yang mendapat pembaruan OS tersebut.

Dilaporkan Android Police, pengumuman ini dikeluarkan oleh Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global dalam kicauannya. Selain Nokia 7 Plus, baru ada Essential Phone, 8 ponsel Motorola, dan OnePlus 6 yang sudah mencicipi Android 9 Pie, termasuk jajaran ponsel Google Pixel tentunya.

Proses pembaruan Android 9 Pie untuk Nokia 7 Plus saat ini sudah berlangsung secara bertahap. Ke depannya, Nokia 6.1 juga akan mendapat pembaruan Android 9 Pie itu.Meski belum banyak ponsel yang mendapat pembaruan Android 9 Pie, masih tetap lebih cepat kehadirannya dibanding OS Android anyar beberapa tahun lalu.

Android 9 Pie didukung dengan beberapa pembaruan fitur salah satunya adalah untuk mengatasi kecanduan smartphone. Melalui Android 9 Pie, Google memperkenalkan Digital Wellbeing. Lewat fitur baru ini, Google memastikan bahwa smartphone lah yang ‘bekerja’ untuk pengguna, bukan sebaliknya.

Untuk mendukung itu semua, Google menyematkan sejumlah fitur yang memungkinkan pengguna mengatur waktu mereka di depan layar smartphone. Salah satu yang paling keren adalah Android Dashboard, yang membantu pengguna untuk mengetahui berapa banyak waktu yang mereka habiskan di aplikasi-aplikasi tertentu.Selain itu, ada juga Wind Down Mode, yang bisa memberi peringatan kepada pengguna untuk beristirahat atau tidur.

Latest