Jakarta,Selular.ID – Google dilaporkan akan segera merilis Pixel 3 dan 3 XL. Kedua seri tersebut, kabarnya akan diumumkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS) yang rencananya akan diluncurkan malam ini.

Dilaporkan BGR, duo flagship ini pun sudah beredar beberapa bulan lalu. Baru-baru ini bocoran terbaru dari sebuah situs benchmark mengungkap, kalau salah satunya akan didukung dengan fitur pintar untuk selfie.

Ada informasi yang belum ada dalam bocoran sebelumnya. Salah satunya, smartphone Google berikutnya itu memperkenalkan mode Super Selfie baru.

BACA JUGA:
Google Menjamin Android Q Lebih Aman dan Menjaga Privasi?

Informasi menyebutkan, bila dokumen ini akurat, maka fitur tersebut akan hadir di bawah nama “Top Shot”. Tampaknya ini akan digunakan untuk menangkap bidikan terbaik dalam setiap situasi pemoteretan dengan mencari “tersenyum, tidak berkedip” melalui bantuan kecerdasan buatan alias AI.

Selain itu, teknologi itu juga diklaim membantu mengambil foto selfie yang membuat semua orang ada di foto. Tentunya tanpa stik selfie. Keterangan promosi jelas mengonfirmasi kebocoran terbaru mengklaim bahwa kamera kedua di bagian depan smartphone menawarkan lensa super wide-angle.

BACA JUGA:
Di Balik Manuver India, Tingkatkan Pengawasan Terhadap Google

Google melaporkan bahwa Pixel 3 dapat hadir dengan fitur kamera yang disebut Top Shot. Mirip dengan bagaimana Clips untuk menangkap momen spesial tersebut,

Perangkat yang diluncurkan tahun lalu ini mengusung AI, sehingga dapat mendeteksi kapan waktu terbaik untuk mengambil bidikan.

Momen bidikan yang tepat juga bisa dipicu oleh ekspresi para pengguna, seperti ketika membuat wajah lucu, mengedipkan mata, tersenyum, menjulurkan lidah, dan sebagainya.

Ini akan terjadi ketika pengguna menekan tombol, di mana serangkaian foto diambil dan kemudian AI digunakan untuk menentukan foto mana yang terbaik.

BACA JUGA:
Lindungi Penggunanya, Google Ingin Akses Assistant Lebih Aman

Ini juga akan mampu mengurangi ukuran file foto dengan tampaknya menurunkan resolusi bagian tidak penting dari suatu gambar.

Selain diperkuat Snapdragon 845, Pixel 3 XL juga akan menghadirkan RAM 4GB. Smartphone tersebut juga akan mendukung fitur pengisian nirkabel (wireless charging) dan akan hadir dalam warna putih dan hitam, sama seperti pendahulunya.

Mengenai desain, Pixel 3 akan memiliki lekukan di layar dilengkapi satu kamera belakang. Pixel 3 mengusung desain kaca ganda atau brushed di bagian belakang.