Jakarta,Selular.ID – WhatsApp menyediakan update terbaru ke versi 2.18.30.Update terbaru ini akan tersedia fitur baru yakni Picture in Picture (PIP).

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa langsung menonton (melihat) video dari link platform lain yang dikirimkan oleh teman.

Ketika pengguna mengirimkan atau menerima tautan dari salah satu layanan berbagi video atau media sosial lainnya, pengguna bisa memutar langsung videonya di WhatsApp dalam PIP Mode.

BACA JUGA:
Foto Pribadi Bisa Jadi Sticker di WhatsApp, Ini Caranya

Dilaporkan Android Police, dengan mode PiP baru, pengguna WhatsApp dapat memutar video yang di-hosting di Youtube, Facebook, Instagram, dan Streaming tepat di WhatsApp.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup mengetuk ikon putar (play), WhatsApp akan menampilkan video dalam mode Picture in Picture, sehingga pengguna bisa tetap menavigasi dalam obrolan saat memutar video itu.

BACA JUGA:
Resmi, WhatsApp Batasi Forward Pesan

Awalnya fitur PIP hadir di iOS, WhatsApp mulai menggulirkan versi beta ke Android yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memutar video Youtube langsung dalam aplikasi WhatsApp..

Perlu diketahui, fitur PIP baru tersedia dalam versi beta. Jadi beberapa bug dalam fitur tersebut mungkin akan dialami pengguna.

Saat ini, Fitur PIP di Android dirasa masih belum sempurna. Sebab, saat pengguna beralih ke kontak lain, fitur PIP akan langsung nonaktif.