Tim OLX

Jakarta, Selular.ID – Kasus penipuan dalam transaksi jual beli di e-commerce semakin marak. Berbagai modus penipuan baik sebagai penjual maupun pembeli.

Hampir di setiap situs e-commerce penipuan ini pernah terjadi. OLX salah satunya. Belum lama ini terjadi kasus penipuan di platform OLX.

OLX bersama dengan sejumlah pihak termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) sedang mengatasi kasus penipuan tersebut.

BACA JUGA:
Mengapa Rudiantara Tak Kunjung Mengeluarkan PM Merger dan Akusisi?

“Kita kerjasama dengan kominfo untuk mencegah kasus penipuan serupa di OLX. Kita dan Kominfo akan malacak sang penipu di OLX. Jika terbukti akan kita tindak tegas. Karena ini sudah merugikan masyarakat,” jelas Agung Iskandar, Head CTx OLX Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Disampaikan Agung, jangan tergiur dengan harga murah untuk produk yang ditawarkan oleh penjual di OLX.

BACA JUGA:
Soal Tunggakan BHP, Kominfo Diminta Taat Terhadap Aturan

“Jika harga yang ditawarkan penjual terhadap suatu produk lebih murah dibandingkan harga pasaran, tentu mencurigakan,” tandas Agung.

Apalagi jika si penjual meminta sejumlah uang dimuka, dikatakan Agung jelas ini penipuan.

“Sebaiknya gunakan sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) agar mengetahui detail barang yang dijual. Sejauh ini COD cara belanja paling aman,” tutup Agung.