Wednesday, April 24, 2019
Home Devices Wow, 7 Gadget Unik Ini Hanya ada di Jepang

Wow, 7 Gadget Unik Ini Hanya ada di Jepang

-

Jakarta, Selular.ID – Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi pusat inovasi di Asia. Ternyata juga, ada beberapa gadget yang hanya ada di Jepang.

Selain unik dan lucu, tentu saja gadget ini memiliki fungsi yang bisa digunakan sehari-hari.

Berikut ini beberapa gadget unik yang hanya ada di Jepang.

1. HelloPika

HelloPika adalah mainan kecil berbentuk karakter kartun Pokemon yang paling terkenal, Pikachu. Meskipun berukuran kecil tapi mainan ini cukup canggih. HelloPika dapat merespon setiap kali Anda mengucapkan “pikachu”. Jadi setiap kali Anda memanggilnya, ia akan menoleh menuju sumber suara sambil menyapa dengan bahasa khas Pikachu. Bulatan merah di wajah imutnya juga bisa juga bisa menyala saat Anda panggil.

2. Line Champ Speaker

Line merupakan sosial media terpopuler di Jepang. Kini kepopulerannya juga merambah pada produk speaker bluetooth. Speaker berbentuk silinder ini berukuran tidak terlalu besar, sehingga mudah untuk dibawa kemanapun Anda pergi. Speaker ini hadir dalam dua bentuk, yaitu Sally the Chick si anak ayam berwarna kuning yang lucu, dan Brown the Bear yang berwarna coklat. Speaker ini menjadi oleh-oleh yang tepat mengingat Line juga merupakan aplikasi chatting yang populer di Indonesia.

3. Aibo

Tentu Anda familiar dengan robot anjing mungil yang pernah mencuri perhatian dunia. Kini, robot anjing besutan Sony tersebut akan digantikan dengan versi terbaru yang lebih canggih, lebih lucu, dan lebih interaktif. Aibo terbaru ini sudah dibekali dengan sensor di seluruh tubuhnya, sehingga ketika Anda membelainya, ia akan bereaksi layaknya seekor anjing.

Mata Aibo yang terbuat dari panel layar OLED membuatnya mampu menampilkan ekspresi yang membuat Anda ingin membawanya pulang. Pergerakan Aibo pun sudah semakin halus, terlebih lagi saat melakukan berbagai trik yang biasa dilakukan oleh para anjing.

4. Thanko electric armpit fan

Jepang memang dikenal dengan produk penemuan yang aneh dan unik. Tentu Anda pernah melihat foto-foto penemuan Jepang era ‘80 dan ‘90 yang cukup aneh. Tampaknya tren itu tidak akan redup hingga beberapa waktu ke depan. Terbukti dengan adanya kipas angin kecil, yang diciptakan khusus untuk meniupkan angin segar ke ketiak. Tujuannya pun sangat sederhana yaitu agar ketiak tidak berkeringat dan meninggalkan noda yang mengganggu penampilan Anda.

5. Lourdes Head Massager

Tentu Anda pernah melihat sebuah alat unik yang menyerupai whisker kue, namun sebenarnya merupakan alat pemijat kepala. Ternyata rasa yang ditimbulkan pun sanggup membuat kepala terasa lebih ringan dan nyaman. Bukan Jepang namanya apabila tidak bisa menciptakan produk unik lainnya. Kini ada Lourdes Head Massager yang berbentuk gurita dengan 10 tentakel. Tentakelnya yang fleksibel siap memberikan sensasi kenyamanan tiada tara kepada Anda.

6. Otamatone

Otamatone merupakan instrumen digital yang sangat unik. Alat musik berbentuk notasi musik ini dapat mengeluarkan suara yang cukup aneh. Cara penggunaannya pun cukup aneh. Otamatone memiliki kepala dan leher. Untuk mengeluarkan suara, Anda harus membuka bibir dari kepalanya.

Untuk mengatur tinggi rendahnya nada yang dikeluarkan, dapat menyentuh touch panel di bagian leher. DI bagian belakang otamatone terdapat volume dan saklar untuk mematikannya. Saat ini sudah ada otamatone versi terbaru yang menggunakan desain karakter anime Kirby yang sangat populer di Jepang.

7. Star Wars shogi board

Meskipun merupakan film Amerika Serikat, Star Wars ternyata sangat populer di Jepang. Mungkin karena sebagian besar dari Star Wars terinspirasi dari film-film karya sineas legendaris Akira Kurosawa. Selain diecast tokoh-tokoh Star Wars yang dilengkapi atribut a la samurai, terdapat pula berbagai produk bertema Star Wars yang digemari masyarakat Jepang. Salah satunya papan shogi bertemakan Star Wars.

Apabila Anda memiliki teman, saudara, atau kerabat yang menyukai Star Wars dan permainan papan shogi, maka mainan ini adalah oleh-oleh yang tepat. Bidak yang digunakan seluruhnya berisi gambar karakter terpopuler di Star Wars seperti Han Solo, Leia, Luke, Yoda, Emperor Palpatine, Darth Vader, Jabba the Hut, dan masih banyak lagi. Terdapat pula bidak bergambar X-Wing dan Tie Fighter.

Jadi ketika kalian berkesempatan mengunjungi negeri Sakura tersebut jangan lupa untuk membawa oleh-oleh berupa gadget unik yang hanya ada di Jepang tersebut.

Bagi yang ingin membawa oleh-oleh yang sangat banyak, mungkin akan khawatir soal peraturan bagasi dari maskapai penerbangan. Beberapa maskapai memang menawarkan harga tiket yang murah, namun menarik harga bagasi yang sangat tinggi.

Untuk itu, ada baiknya Anda memilih maskapai yang menyediakan bagasi dengan batasan yang besar dan dengan harga terjangkau.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest