Friday, June 21, 2019
Home Apps Sebentar Lagi, WhatsApp Berhenti Beri Dukungan untuk iPhone Jadul

Sebentar Lagi, WhatsApp Berhenti Beri Dukungan untuk iPhone Jadul

-

Jakarta,Selular.ID – Pada Juni lalu, WhatsApp menyampaikan pengumuman melalui blog resmi perusahaan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread. Tetapi, hal itu baru akan berlaku mulai Februari 2020.

Ternyata tidak hanya memberhentikan dukungan terhadap Android 2.3.7 Gingerbread. Aplikasi pesan singkat ini dikabarkan akan memberhentikan dukungan kepada iPhone. Aplikasi perpesanan itu akan tidak lagi bisa digunakan pada jutaan perangkat besutan Apple.

Dilansir dari Business Today, WhatsApp untuk iPhone memerlukan iOS 8 atau yang lebih baru. Pada iOS 7.1.2, pengguna tidak dapat lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada.

Alasan WhatsApp menghentikan dukungan pada perangkat yang tua adalah untuk meningkatkan berbagai fitur dalam aplikasi. Jika WhatsApp saat ini aktif pada perangkat iOS 7.1.2, pengguna akan dapat menggunakannya hingga 1 Februari 2020. iOS 6 dan yang lebih lama tidak lagi bisa memakai WhatsApp.

Dalam keterangannya, WhatsApp mengatakan bahwa ini merupakan sebuah keputusan yang harus dilakukan supaya WhatsApp lebih baik lagi.

Angka terbaru menunjukkan sekitar 0,5 persen iPhone masih menjalankan iOS 7. Namun, mengingat jumlah perangkat Apple di dunia jumlah banyak, perubahan dukungan terbaru ini dapat mempengaruhi jutaan pengguna.

Untuk pengalaman terbaik, WhatsApp menyarankan untuk menggunakan iOS versi terbaru yang tersedia untuk smartphone-nya. WhatsApp menyarankan untuk mengunjungi situs web Apple Support guna mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone.

Latest