spesifkasi realme c1, spesifikasi realme c1 indonesia, harga dan spesifkasi realme c1
Foto oleh indianaexpress

Jakarta, Selular.ID – Selain Realme 2 Pro, pada perhelatan di India Realme juga mengungkap lini smartphone baru dengan produk pertama Realme C1. Termasuk ke segmen low-end, Realme C1 merupakan smartphone termurah dari perusahaan.

Kalau Realme 2 Pro ditawarkan dengan harga resmi Rp3,7 juta, maka Realme C1 dijajakan dengan harga ‘cuma’ INR 6.999 atau setara Rp1,4 juta.

Rentang harga tersebut saat ini dikuasai Xiaomi baik di kancah global maupun Indonesia. Kemunculan Realme C1 tentu akan mengubah peta permainan pasar smartphone segmen low-end (di bawah US $100). Reame C1 bisa menjadi penantang terkuat Xiaomi.

BACA JUGA:
Akhirnya, Realme Ungkap Nama Smartphone dengan Chipset Mediatek Helio P70

Apa saja yang didapatkan pengguna dengan banderol segitu? Jika Anda membutuhkan smartphone murah dengan daya tahan lama, Realme C1 bisa menjadi kandidat terkuat saat ini.

Pertama-tama Realme C1 pada dasarnya adalah smartphone Realme 2 yang dilucuti di beberapa komponen, terutama bagian RAM dan penyimpanan.

Realme C1 muncul dengan chipset Snapdragon 450 yang sama dengan Realme 2. Bentang layar juga tetap berukuran 6.2 inci resolusi 720×1520 piksel dengan kamera combo 13MP + 2MP di bagian belakang.

BACA JUGA:
Earphone Realme Buds Dijual Rp100.000

Pemangkasan terjadi di konfigurasi memori. Realme 2 menyediakan konfigurasi 3GB/32GB atau 4GB/64GB, sementara Realme C1 ditetapkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Untungnya, perusahaan tetap menyediakan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Perbedaan lain terletak pada kamera yang menghadap ke depan. Realme C1 memiliki sensor 5MP, bukan 8MP seperti di Realme 2. Kendati demikian, kamera C1 tetap mendukung pembukaan kunci wajah AI.

Kapasitas baterai tetap sama pada 4.230 mAh. Ini merupakan keunggulan terbesar untuk smartphone dengan harga di bawah Rp1,5 juta dan perangkat sudah mengadopsi OS Android 8.1 Oreo dengan lapisan Oppo ColorOS 5.1 di atasnya.

BACA JUGA:
Pengguna Realme Jangan Lupa Unduh Aplikasi Ini

Secara kasat mata, desain Realme C1 benar-benar menyerupai kerangka Realme 2, kecuali di bagian belakang C1 tidak memiliki motif berlian dan pembaca sidik jari. Hal itu wajar karena perangkat tergolong sangat murah di kelasnya.

Realme C1 akan mulai dijual pada 11 Oktober di India. Apakah Realme C1 juga akan menuju Indonesia? Kita tunggu saja pengumuman perusahaan 9 Oktober mendatang saat debut di tanah air.