Jakarta,Selular.ID – Pengguna Instagram kini bisa dengan mudah memberikan komentar dengan berbagai emoji sesuai dengan keinginan.

Pasalnya, baru-baru ini media sosial berbagi foto dan video telah menambahkan fitur untuk memasukkan emoji pada kolom komentar.

Awalnya, untuk memberikan emoji, pengguna harus masuk ke dalam keyboard terlebih dahulu untuk kemudian mencari emoji yang akan digunakan. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menemukan emoji tersebut dengan lebih cepat.

BACA JUGA:
Di iOS, Instagram Izinkan 'Regram'

Dilaporkan Engadget, fitur ini sejatinya sudah disebar secara merata pada pengguna Instagram baik di Android maupun iOS.

Untuk mendapat fitur ini caranya cukup mudah. Pengguna hanya disarankan untuk memperbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram yang dimiliki melalui Google Play Store maupun Apps Store.

Dengan demikian secara otomatis fitur tersebut akan muncul ketika pengguna akan mengetik di dalam kolom komentar.

Saat pengguna melihat slider emoji di sebuah cerita, tekan emoji tersebut ke kanan atau ke kiri dan lihat animasinya bergerak saat pengguna mengambil keputusan. Lepaskan emoji untuk memberikan respon dan pengguna akan melihat bagaimana tanggapan rata-rata orang lain sejauh ini.

BACA JUGA:
Instagram Perbarui Tampilan di iPhone XR dan XS Max

Instagram memang kian agresif menggulirkan fitur terbaru.Belum lama Instagram sedang menyiapkan portal belanja online yang terpisah dari platform intinya. Layanan belanja online tersebut kabarnya akan mengusung nama IG Shopping.

Aplikasi ini dikabarkan akan dibuat terpisah dari layanan inti Instagram sebagai aplikasi berbagi foto dan video pendek.

Instagram sendiri diketahui kini memiliki lebih dari 25 juta akun secara global. Hal ini diungkapkan Sheryl Sandberg, COO Facebook dalam laporan kuartal perusahaan.

BACA JUGA:
Calon CEO WhatsApp 'Angkat Kaki'

Dari lebih dari 25 juta akun Instagram tersebut dua juta di antaranya merupakan pengiklan dan sekitar empat dari lima pengguna Instagram saat ini mengikuti sedikitnya satu akun bisnis.