Jakarta, Selular.ID – Konami meluncurkan game terbarunya yakni PES 2019 (Pro Evolution Soccer) pada Asian Games 2018. Dalam kegiatan PES Party yang berlangsung di Senayan beberapa waktu lalu, dihadiri oleh 100 penggemar.

Acara tersebut dihadiri oleh sederet bintang tamu seperti Naoki Morita (General Manager of Production Department, Konami Digital Entertainment), Valentinus Sanusi (Pendiri Liga1PES), Esa Dicky Hafiza (Pendiri PES-ID), Elga Cahya Putra dan Setia Widianto (perwakilan Indonesia dalam kompetisi PES di Asian Games 2018), Rizky Faidan (atlet PES muda Indonesia), dan juga Naoki Sugimura dan Tsubasa Aihara (perwakilan Jepang dalam Kompetisi PES di Asian Games 2018 dan Konami PES eSports Ambassador).

Valentinus Sanusi, ketua komunitas sekaligus juga pendiri Liga1PES, berbicara tentang semakin meningkatnya minat terhadap eSports dan juga pertumbuhan komunitas para penggemar PES.

“Saya merasa senang karena eSports kini semakin diakui dan industrinya pun berkembang secara positif. Saya membangun komunitas Liga1PES pada tahun 2008 dan sekarang sudah memiliki sekitar 5.000 anggota, dan selain itu juga masih banyak komunitas PES di luar sana,” ungkap Valentinus.

Hal senada juga diungkapkan oleh Naoki Morita, General Manager of Production Department, Konami Digital Entertainment.

“Hari ini saya merasa senang sekali bisa bertemu dengan kalian semua. Saya juga ingin memberitahukan bahwa PES 2019 kini sudah tersedia di pasaran,” tutup Naoki Morita.