Jakarta,Selular.ID – Tahun ini HMD Global dikabarkan akan merilis nokia 9 yang menawarkan tiga kamera utama. Kala itu HMD selaku pemegang linsensi Nokia menuturkan bahwa Nokia 9 akan dluncurkan berkisar 21 Agustus.

Namun, hingga saat ini waktu peluncuran pun tidak kunjung datang.

Dilaporkan Phone Arena, Kabar terbaru justru menyebut HMD Global, akan menunda debut Nokia 9 hingga tahun depan. Sumber dalam menyebut keputusan ini seolah mengulang riwayat Nokia 8 Sirocco yang dijadwalkan meluncur pada tahun 2017, namun akhirnya meluncur pada 2018, berbarengan dengan agenda Mobile World Congrees 2018, di Barcelona.

Disebutkan Juho Sarvikas, Chief Production Officer Nokia, Nokia 8 Sirocco kala itu belum siap dilepas. Mobile World Congress 2019 juga disebut akan menjadi momentum peluncuran Nokia 9 tahun depan.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Nokia 9 adalah adanya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar, fitur inilah yang akan diandalkan Nokia.

Nokia 9 akan memiliki bentang layar 5,7 inch. Ini sedikit lebih luas dari yang dirumorkan selama ini, yakni 5,5 inch. Nokia 9 diprediksi bakal diperkuat CPU Snapdragon 835, ROM 128 GB, baterai 3.250 mAh.Sementara untuk dapur pacu, Nokia 9 akan didukung oleh Snapdragon 845.