Monday, July 22, 2019
Home Smartphone Hands-on Realme 2, Bagaimana Rasanya?

Hands-on Realme 2, Bagaimana Rasanya?

-

Jakarta, Selular.ID – Sub brand Oppo, Realme mengumumkan bahwa ponsel terbaru mereka yakni Realme 2 akan segera masuk Indonesia.

Realme 2 juga merupakan smartphone perdana Realme yang akan diboyong ke Indonesia. Ini merupakan langkah Realme memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial.

Realme 2 merupakan smartphone menengah, namun hadir dengan spesifikasi dan fitur handal. Realme 2 mengusung fitur unggulan seperti AI Camera, Game space dan banyak lagi.

Meskipun sudah pisah dengan Oppo dan berdiri sendiri, Realme 2 memiliki banyak kesamaan dengan ponsel Oppo. Mulai dari desain, spesifikasi, fitur dan lainnya.

Kami Redaksi Selular.ID berkesempatan mencicipi Realme 2 sebelum diluncurkan. Seperti apa rasanya ?

Unboxing Realme 2 (Donnie/Selular.ID)

Sebelum hands-on, kami unboxing Realme 2 terlebih dulu. Di dalam box, terdapat sebuah smartphone Realme 2 berserta kepala charger, kabel USB, cover pelindung, buku panduan dan kartu garansi.

Namun, kepala charger Realme 2 masih tercantum logo Oppo. Ini wajar saja mengingat Realme 2 ini masih meminjam fasilitas seperti pabrik dari Oppo. Selebihnya tidak ada tulisan Oppo yang menandakan milik Realme sepenuhnya.

Realme 2 tersedia dalam 3 varian warna yakni Diamond Black, Diamond Blue dan Diamond Red. Kali ini yang kami hands-on adalah varian warna Diamond Red. Warna Diamond Red memberikan kesan premium nan elegan Realme 2.

Bagian depan Realme 2 (Donnie/Selular.ID)

Realme 2 memiliki dimensi 156.2×75.6×8.2mm dan bobot 168g. Saat kami genggam pun cukup nyaman dan tidak terlalu berat.

Bagian belakang Realme 2 (Donnie/Selular.ID)

Terlebih dengan sudut lengkung di sekujur tubuh nya menambah kenyamanan saat digenggam. Ketika dimasukan ke saku celana juga masih pas.

Realme 2 masih mengusung desain notch yang sedang trend. Di bawah notch terdapat layar beresolusi 6,2 inci dengan resolusi 1520*720p. Layar ini memiliki aspek rasio 19:9 dan screen-to-body-ratio 88,8%.

Kamera utama Realme 2 (Donnie/Selular.ID)

Kamera utama ganda beresolusi 13MP dan 2MP disematkan di bagian belakang ponsel ini. Sementara kamera selfie-nya didukung resolusi 8MP. Baik kamera utama maupun depan didukung teknologi AI.

Kamera selfie Realme 2 (Donnie/Selular.ID)

Kami juga mencoba kamera utama maupun selfie Realme 2. Hasilnya cukup baik ketika di indoor maupun outdoor, asalkan cahaya-nya cukup.

Dapur pacunya, Realme 2 diperkuat chipset Snapdragon 450 dipadukan prosesor Octa-core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Penyimpanan-nya, Realme 2 hadir dalam dua varian yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Baterai berkapasitas 4230mAh dibenamkan di dalam ponsel ini.

Realme 2 berjalan dengan sistem Operasi 8.1 Oreo. Tampilan antarmuka nya pun masih menggunakan UI khas Oppo yakni Color OS versi 5.1. Untuk harga Realme 2 akan diumumkan di saat peluncuran-nya di Indonesia di tahun 2018 ini.

Latest