Tuesday, July 16, 2019
Home Buyer's Guide Galaxy J2 Core, Android Go Pertama Samsung Edar di Indonesia

Galaxy J2 Core, Android Go Pertama Samsung Edar di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah Nokia, hari ini Samsung menghadirkan smartphone Android Go pertamanya ke Indonesia. Samsung Galaxy J2 Core yang diumumkan global Agustus lalu, hari ini sudah tersedia di Indonesia.

Berbeda dengan Nokia 1 yang dijajakan dengan harga Rp999.000, Samsung Galaxy J2 Core ditawarkan lebih mahal, yakni Rp1.299.000.

Smartphone Android Go seharusnya menawarkan konsumen dengan anggaran yang sangat ketat karrna perangkat menawarkan versi ringan dari aplikasi default yang dibutuhkan di smartphone Android.

Android Go juga seharusnya menawarkan pembaruan paling cepat namun Samsung terkenal sangat lamban dalam menawarkan pembaruan software, dan Galaxy J2 Core hadir dengan Oreo, bukan Android 9.0 Pie yang baru dirilis.

Ditambah, Samsung memutuskan untuk melapisi antarmuka pengguna kustomnya di atas Google, yang jelas menambah beban memory perangkat.

User interface Samsung memang berfungsi dengan baik pada handset high-end, tapi bagaimana di perangkat entry-level yang hanya ditopang prosesor Exynos 7570 dan RAM 1GB?

Samsung mengatakan Galaxy J2 Core memiliki “kekuatan dan kinerja pemrosesan secepat kilat,” dan perangkat dioptimalkan untuk memberikan kecepatan lebih cepat daripada model sebelumnya.

Namun itulah yang ingin Anda baca dalam siaran pers apa pun untuk perangkat baru. Ponsel harus lebih cepat, menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik dan lebih banyak penyimpanan.

Spesifikasi lainnya termasuk diagonal layar 5.0 inci 960x540p, penyimpanan 8GB, kamera 8MP, kamera selfie 5MP dan baterai 2,600 mAh.

Galaxy J2 Core sudah tersedia di Malaysia dan India bulan lalu, sekarang giliran Indonesia dengan harga retail resmi Rp1.299.000 dan tersedia dalam dua varian warna (hitam dan emas).

Latest