Jakarta, Selular.ID – Produsen robotik asal Inggris, Dyson merilis robot terbarunya bernama Heurist 360. Heurist 360 merupakan sebuah robot vacuum cleaner.

Heurist 360 merupakan penerus dari robot vacuum cleaner Dyson sebelumnya. Mengutip Ubergizmo, robot ini telah mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Dibenamkan prosesor 1.4GHz quad-core baru yang membuat robot ini l20 kali lebih cepat daripada model sebelumnya. Upgrade prosesor ini memungkinkan robot lebih banyak mengenali lingkungan sekitar 60%. Selain itu, prosesor ini mengurangi kemungkinan menabrak benda sekitar 50%.

Daya hisapnya pun telah ditingkatkan sebesar 20%. Jumlah bulu pembersihnya pun telah ditambahkan dari 5,468 hingga 6.947.

Terdapat pula LED ring baru yang mengelilingi kamera robot ini. Disertakan aplikasi yang dapat memantau robot dengan dukungan Alexa. Cara mengendalikannya melalui perintah suara.

Harganya, Heurist 360 dilepas seharga USD 800 atau setara Rp 11,8 juta. Heurist 360 akan diluncurkan di China. Tak ada informasi mengenai ketersediaan robot ini di negara lain.