Wednesday, July 24, 2019
Home News Market Update Dolar Naik, Ini Kata Pedagang Ponsel ITC Roxy Mas

Dolar Naik, Ini Kata Pedagang Ponsel ITC Roxy Mas

-

Jakarta,Selular.ID – Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diyakini akan berdampak kepada sejumlah sektor. Salah satu yang terkena dampak terhadap kenaikan dolar adalah harga gadget, seperti smartphone.

Namun ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Dari pantuan Selular, dipusat penjualan di Roxy Square dan ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menunjukkan kalau harga ponsel relatif stabil dan tidak ada kenaikan.

Kalau pun ada kenaikan, menurut mereka ada di seri feature phone Nokia, selebihnya harga normal.

Simon, pemilik Chans Cellular ITC Roxy Mas Jakarta pusat menuturkan, jika sejak 7 September seri Nokia seperti Nokia 105, Nokia 130, Nokia 150 dan Nokia 216, mengalami kenaikan harga berkisar Rp10 ribu hingga Rp15 ribuan.

“Nokia 105 tadinya Rp230 ribu sekarang Rp240 ribuan, Nokia 130 awalnya Rp290 ribu,  menjadi Rp300 ribuan, lalu Nokia 150, yang awalnya RP390 sekarang Rp405 ribu, dan Nokia 216 awalnya Rp435 ribu menjadi Rp455 ribuan,” terang Simon, di Jakarta (11/09/18).

Hal senada pun diungkapkan Rizal, Karyawan Go Public ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, menurutnya harga tetap normal dan tidak ada kenaikan.

Tania, Karyawan Wilma Cellular Roxy Square menuturkan, kalau tanda kenaikan harga biasanya ditandai dengan list harga yang datang ke tokonya. Namun menurutnya, sampai saat ini, Tania masih menggunakan panduan list harga yang dikirim pada 3 September kemarin dan belum ada list harga ponsel terbaru.

“Saya masih menggunakan list harga seminggu lalu, itu tandanya tidak ada perubahan harga,”tutur Tania

Sementara Zak, karyawan Seven Shop yang merupakan distributor.di ITC Roxy Mas menuturkan, kalau nilai tukar dolar yang merangkak naik belum berpengaruh terhadap harga ponsel. Zak menyebutkan, harga masih sama dan masih stabil.

“Setiap hari saya informasikan harga ponsel seperti biasa tidak ada perubahan,”tutup Zak

Latest