Jakarta,Selular.ID – Apple dikabarkan akan mengenalkan sistem operasi terbarunya, iOS 12. Sistem oprrasi ini disebutkan dikenalkan bersamaan dengan peluncuran iPhone terbaru pada September ini.

Disebut-sebut sistem uji coba atau versi beta sistem tersebut mengalami gangguan.Belum diketahui penyebab pasti, namun kabarnya karena ada gangguan dengan Springboard, pengelola layar utama iOS.

Dilaorkan TechCrunch, penguji iOS beta mengungkapkan jika sistem seringkali mengirimkan sinyal atau notifikasi untuk memperbarui versi beta mereka ke versi iOS baru.

BACA JUGA:
Banyak Dikritik Penggunanya, Adopsi iOS 12 Kalahkan iOS 11

Ini memiliki fungsi untuk memprediksi apakah build iOS saat ini akan berhenti memunculkan notifikasi untuk penggunanya. Sayangnya, masalah terbesar adalah tidak ada versi terbaru yang harus diperbarui.Baik penguji dan pengguna berharap agar masalah ini secepatnya selesai,

Sebagai informasi, update iOS 12 akan hadir di perangkat-perangkat Apple, termasuk yang lawas sejak 2013.

BACA JUGA:
Apple Gandeng Sony Untuk Kamera 3D iPhone 2019

Pasalnya, update iOS terkini seringkali tak mampir ke perangkat iPhone dan iPad yang sudah berumur, lantaran kurang tenaga. Nah, kabar baiknya untuk iOS 12, semua perangkat yang sebelumnya bisa menjalankan iOS 11, bakal kebagian OS mobile anyar itu.

Dari iPhone 5S yang diperkenalkan pada 2013 hingga iPhone X yang paling canggih, iOS 12 membawa peningkatan performa ke lebih banyak perangkat dibandingkan versi sebelumnya.

BACA JUGA:
APSI : Xiaomi dan iPhone Masih Mendominasi Pasar Ponsel BM

Peningkatan performa yang dimaksud mencakup klaim kinerja kamera 70 persen lebih cepat dan keyboard yang lebih reponsif 50 persen, sementara peluncuran aplikasi disebut lebih kencang 40 persen.

Selain peningkatan kinerja, Apple turut membawa serta sejumlah fitur baru untuk iOS 12. Misalnya ARKit di mana banyak orang bisa berada di lingkungan virtual yang sama, entah untuk berkreasi atau bermain bersama