Jakarta, Selular.ID – Sampai saat ini sudah lebih dari USD20.000 (sekitar Rp291juta) dari total hadiah USD40.000 (sekitar Rp583juta) dimenangkan oleh para peserta dalam program Masterclass khusus gaming pertama di Indonesia yang diadakan oleh Cube TV.

Program ini telah berhasil menarik perhatian ratusan ribu gamer di Indonesia setiap harinya.

Cube TV Masterclass dipimpin oleh 12 gamer profesional sebagai Coach untuk membahas dua game online: Mobile Legends (ML) dan Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBGM).

Tidak hanya belajar, setiap Hari Minggu, para peserta yang terpilih dapat mengikuti Cube TV Masterclass Sunday Tournament untuk bermain bersama para Coach dan saling bertanding memperebutkan total hadiah USD27.000 (sekitar Rp393juta).

Pada Sunday Tournament pertama (13/8), Michael Souw dan Randika, masing-masing berhasil membawa timnya untuk memenangkan pertandingan PUBGM dan ML sementara Toni dan Baska berhasil memenangkan Sunday Tournament PUBGM dan ML kedua pada Minggu 26 Agustus.

“Cube TV Masterclass Sunday Tournament ini seru banget! Kita belum pernah kenal dan main bareng sebelumnya tapi bisa menang sebagai tim. Ini bukti Cube TV berhasil jadi wadah untuk menyatukan para gamer dari seluruh Indonesia”, ujar Randika, Coach Mobile Legends Cube TV Masterclass yang berhasil memimpin timnya dan memenangkan USD5.000.

Aswin Atonie, Head Marketing Cube TV, mengaku puas melihat respon positif dari para gamer dan pengguna Cube TV di Indonesia.

“Setiap harinya tercatat lebih dari 150ribu orang mengikuti Cube TV Masterclass, bahkan mencapai 200ribu ketika Sunday Tournament sedang berlangsung. Ini pencapaian yang besar, namun ini hanyalah permulaan. Ke depannya kami berencana untuk menambahkan jenis game dan jumlah hadiah dari program ini”, ungkap Aswin.

Aswin juga menambahkan bahwa Cube TV percaya dapat menemukan bibit-bibit atlit eSport yang baru di Indonesia melalui program ini.

“Cube TV sangat bangga dapat memotivasi bibit-bibit atlit eSport Indonesia yang baru dan siap untuk terus berkomitmen mendukung industri gaming di Indonesia”, pungkas Aswin.