Jakarta, Selular.ID – Mengikuti aplikasi lain seperti Facebook Lite, Youtube Lite, kini game PUBG pun menggulirkan permainan ini dalam versi ringan.

Seperti diketahui untuk bermain game tersebut harus memiliki spesifikasi yang mumpuni dari RAM yang cukup hingga sistem operasi Android 5.1 ke atas. Sehingga dengan pilihan seperti itu, membuat game ini tidak bisa dinikmati di ponsel spesifikasi rendah.

BACA JUGA:
Kian Meroket Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Menyamai Fortnite

Melihat itu, dilaporkan Android Authority, membuat Tencent sebagai pengembang, merilis game PUBG dalam versi yang lebih ringan, yakni PUBG Lite.

Dengan persi ringan Hal para pengguna ponsel berspesifikasi rendah atau mid-range dapat menjajal bermain game PUBG.

PUBG Lite dilaporkan, menawarkan pengalaman yang sama persis seperti PUBG reguler. Hal ini lantaran, alternatif tersebut tidak meruntuhkan grafis berkualitas tinggi atau audio HD.

BACA JUGA:
PUBG Kolaborasi dengan Resident Evil 2, Untuk Munculkan Zombie

Akan tetapi beberapa spesifikasi diminimalisir. Misalnya saja, peta yang terdapat di PUBG Lite terbatas hanya untuk 40 pemain dari yang tadinya 100. Ukuran peta pun terlihat lebih kecil 2 km x 2 km yang membuat pertemuan pemain lebih dekat.

Meskipun demikian, penggemar PUBG versi Lite saat ini harus menunggu karena game tersebut belum tersedia di semua pasar.