Jakarta, Selular.ID – SD Al Rahmah adalah satu dari dua sekolah yang mendapat bantuan perbaikan dan penyediaan sarana dan prasarana sekolah dari BUMN. BUMN juga menyalurkan bantuan serupa kepada SD Islam Al Aminiyah yang berlokasi Cakung, Jakarta Utara.

Bantuan yang disalurkan antara lain, berupa perbaikan akses jalan masuk, pengecatan, penambahan daya listrik dan instlasi meja dan kursi.

BACA JUGA:
Telkom Bersama BUMN Lainnya Serahkan Santunan kepada Lebih dari 1.000 Anak Asuh

Selain itu, Telkom juga melengkapi sarana sekolah dengan Broadband Learning Center (BLC) agar para siswa dapat mengikuti perkembangan informasi dan dapat mempelajar penggunaan ICT dalam kegiatan belajar-mengajar.

Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkom mengatakan, pemenuhan kebutuhan dasar yang merupakan bagian dari Program BUMN Hadir diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:
Telkom Jalankan Program e-Faktur Host to Host dengan DJP

“Sudah merupakan kewajiban bagi BUMN untuk senantiasa hadir menjadi yang terdepan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan,” ujar Alex.

Selain itu, sambung Alex, di era digital seperti saat ini, information & communication technology (ICT) menjadi kebutuhan prioritas bagi masyarakat. Oleh karena itu, Telkom sebagai BUMN telekomunikasi digital juga melengkapi beberapa bantuan dasar dengan fasilitas dan layanan ICT.

BACA JUGA:
Dukung Pemberantasan Korupsi, Telkom Diapresiasi KPK

“Keberadaan fasilitas dan layanan ICT, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.