Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu smartphone merek baru Realme mengumumkan akan masuk pasar Indonesia. Pekan ini, Oppo membenarkan smartphone Realme diproduksi di pabriknya.

“Realme bukan bagian dari Oppo. Realme adalah Realme. Oppo adalah Oppo,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, ketika ditemui media usai Penjualan Perdana dan Trade-in Day Oppo Find X di Indonesia, Rabu (8/8/2018).

“(Realme) Bukan sub-brand Oppo. Mereka cuman numpang fasilitas (Oppo),” tegas Aryo.

BACA JUGA:
Mirip Huawei Mate X, Smartphone Layar Lipat Oppo Tampakan Diri

Kendati menepis Realme bagian dari Oppo, Aryo membenarkan bahwa smartphone Realme dirancang oleh Oppo serta diproduksi di pabrik Oppo.

“Design iya by Oppo, diproduksi di pabrik Oppo, tapi Realme bukan Oppo,” tegasnya.

Lalu kapan tepatnya Realme hadir di Indonesia? “Tanya ke Realme,” tukas Aryo.

Sub-brand Oppo itu sudah lebih dulu edar India Mei 2018. Model perdana Realme1 menawarkan spesifikasi menarik dan desain Diamond Black, serupa dengan Oppo F7 Diamond Black.

BACA JUGA:
Update OS, Smartphone Realme Terima Chroma Boost dan Nightscape?

Perangkat menampilkan layar 6.0 inci resolusi 2160×1080 piksel dan menjalankan Android 8.1 berbasis ColorOS 5.0.

Realme1 mengandalkan chipset Helio P60 dengan CPU octa-core yang dikawinkan dengan RAM 3GB atau 6GB. Penopang smartphone, ada baterai berkekuatan 3.410 mAh.

Sudah mengusung fitur Face Unlock yang memanfaatkan kamera depan 8MP. Sayangnya, tidak ada pemindai sidik jari. Kamera utama di belakang berresolusi 13MP.

BACA JUGA:
Smartphone Oppo Terlaris 2018 Turun Harga

Realme1 memiliki tiga slot yang dapat menggabungkan dua kartu SIM 4G dan slot kartu microSD untuk memperluas memori bawaan.

Di India, Realme1 ditawarkan dalam tiga konfigurasi memori. Varian RAM 3GB dijual dengan harga Rs8,990 (sekitar Rp1,9 juta), varian RAM 4GB dengan harga Rs10.990 (Rp2,3 juta) dan varian premium RAM 4GB dijual dengan harga Rs13.990 (sekitar Rp3 juta).