Jakarta,Selular.ID – Brand Palm pernah mengenyam kejayaan, brand asal Amerika Serikat ini terkenal dengan perangkat Personal Digital Assistant (PDA).

Kabar terbaru Palm dikabarkan akan muncul di pasaran. Verizon dilaporkan bakal meluncurkan perangkat Palm baru pada paruh kedua tahun ini.

Desas-desus itu mendukung apa yang pernah dikatakan seorang eksekutif TCL Agustus lalu, ketika dia mengkonfirmasi kepada publikasi Belanda Android Planet bahwa perusahaan akan meluncurkan perangkat Palm tahun ini.

BACA JUGA:
Vendor Ini Pre-Instal Aplikasi Malware di Smartphone-nya

Menurut Gadgets Ndtv, handset diduga akan berjalan di OS Android. Hal ini diketahui dari sejumlah bocoran foto yang beredar di internet.

Bocoran gambar memperlihatkan kode Pepito, gambar tersebut menunjukan penampilan sederhana, dengan bagian depan yang dilabur warna hitam. Di bagian belakang bertengger sebuah modul kamera tunggal dengan LED flash dan nama brand “Palm” dalam huruf kapital.

BACA JUGA:
Vendor Ini Pre-Instal Aplikasi Malware di Smartphone-nya

Ponsel Android besutan Palm ini memiliki layar dengan ukuran diagonal hanya 3,3 inci (1.280 x 720 piksel). Ukuran layar ini lebih kecil dibandingkan iPhone generasi pertama sekalipun (3,5 inci). Ukuran baterai Pepito pun sangat kecil, yakni 800 mAh.

Pepito kemungkinan bakal ditenagai System-on-Chip Snapdragon 435, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 32 GB. Lalu sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo.

BACA JUGA:
Vendor Ini Pre-Instal Aplikasi Malware di Smartphone-nya

Selain bocoran foto dan spesifikasi di atas, belum banyak informasi lain yang diketahui soal Palm Pepito. TCL memilih diam ketika diminta detail kabar mengenai Pepito. Seperti pengguna smartphone yang penasaran dengan Palm Android masih harus bersabar.