Jakarta,Selular.ID – Beberapa waktu lalu saat konferensi F8 Facebook, WhatsApp mengumumkan akan meluncurkan panggilan grup yang mendukung panggilan suara dan video.

Saat itu, fitur yang dikeluarkan oleh WhatsApp bersifat server-side artinya tidak semua bisa menggunakannya.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna melakukan video call hingga empat orang untuk berbicara. WhatsApp menjanjikan fitur itu akan tersedia di akhir tahun ini.

BACA JUGA:
WhatsApp Akan Kenalkan Fitur Kirim Uang

Namun kabar baru diinformasikan WhatsAap, dilaporkan Cnet, aplikasi pesan singkat ini menyebutkan, bahwa fitur ini telah berjalan untuk pengguna di seluruh dunia pada iOS dan Android mulai kemarin 30 Juli.

Kini, pengguna dapat memulai melakukan panggilan suara atau video secara individual, dengan menghubungi seseorang di daftar kontak Anda.

Pertama-tama pastikan bahwa aplikasi WhatsApp sudah diperbarui dengan versi terakhir, yaitu versi 2.18.217.

BACA JUGA:
WhatsApp Andalkan QR Code Untuk Tambah Teman

Pengguna bisa mengetuk tombol “tambah peserta” di sudut kanan atas untuk menambahkan lebih banyak kontak ke panggilan tersebut. WhatsApp membatasi hingga empat peserta.

WhatsApp mengatakan bahwa fitur tersebut untuk bekerja di bawah kondisi jaringan yang tidak terlalu bagus, sehingga pengguna dapat melakukan obrolan video dengan teman atau anggota keluarga dari lokasi yang sangat jauh selama pengguna bisa online. Panggilan juga dienkripsi end-to-end, seperti semua obrolan di platform itu.