Jakarta, Selular.ID – Apakah kalian tahu kesamaan dari Google, Apple, Samsung, Xiaomi, Huawei, dan Amazon? Ya, Ke-enam perusahaan tersebut sama-sama membuat speaker pintar yang didukung dengan asisten suara. Motorola, perusahaan yang berbasis di Chicago ini juga ingin terjun ke dalam pasar smart speaker.

Dilansir dari Android Pure (18/08), anak perusahaan Lenovo ini sedang mempersiapkan sebuah home speaker bertenaga AI yang akan diluncurkan di China. Dilaporkan juga, Motorola belum mengumumkan secara rinci kapan perangkat tersebut akan diluncurkan.

BACA JUGA:
Motorola Android One Menuju AS, Harga Rp6 Juta

Karena akan diluncurkan di China terlebih dahulu, kemungkinan perangkat ini tidak secara langsung akan bersaing dengan speaker pintar seperti Google Home, Amazon echo, dan yang lainnya.

Perusahaan induknya sendiri telah lebih dulu merilis asisten virtual yang mereka sebut sebagai Lenovo Smart Display. Tampilannya lebih mirip seperti phablet dengan sebuah speaker di sebelah kiri.

BACA JUGA:
Lenovo Z5 Pro Menggoda dengan 4 Kamera di Belakang

Moto AI Assistant speaker dilaporkan memiliki fungsi yang serupa dengan speaker pintar lainnya. Ini dikarenakan perangkat tersebut mampu menjawab pertanyaan seperti cuaca hari ini, ada berita apa hari ini dan lainnya. Selain itu, ini juga memungkinkan untuk menjadi stopwatch, memutar musik dan banyak lagi.

BACA JUGA:
Lenovo Akan Rilis Smartphone Layar Lipat Awal Januari

Perangkat ini juga tampaknya akan mempelajari interaksi pengguna demi meningkatkan pengalaman penggunanya di masa depan. Selain fitur tersebut, Moto AI Assistant speaker akan dilengkapi dengan mode anak-anak.

Speaker tersebut akan secara otomatis beralih ke mode anak-anak jika terdeteksi ada interaksi yang dilakukan oleh anak-anak. Mode tersebut menawarkan berbagai macam layanan yang ramah terhadap anak-anak seperti membacakan sebuah cerita atau mendengarkan musik.

BACA JUGA:
Lenovo Tantang Gamer Indonesia di Turnamen Asia

Moto AI Assistant speaker ini juga disebutkan telah terintegrasi dengan beberapa perusahaan termasuk LifeSmart, BroadLink, Tuya, Haier, dan Orvibo. Untuk perangkat kerasnya, Motorola telah menanamkan CPU ARM 53 Cortex dengan dukungan BlueTooth, dan WiFi yang memiliki konsumsi daya 12V / 1A. Speaker ini memiliki diameter 90 mm dan berat 280 gram.