Infinix Hot S3X (Donnie Pratama Putra/Selular.ID )

Jakarta, Selular.ID – Infinix kembali memboyong ponsel menengah barunya ke Indonesia yakni Hot S3X. Infinix Hot S3X merupakan penerus Hot S3. Desain notch, material kaca di bagian belakang dan teknologi AI yang sedang trend turut diadopsi Infinix Hot S.

Bagian Belakang Infinix Hot S3X
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID )

“Teknologi AI diadopsi dalam Infinix Hot S3X seperti di kamera, face unlock dan lainnya. Teknologi AI di kamera utama maupun selfie Infinix Hot S3X meliputi AI selfie dan Super AI Bokeh Effect. Teknologi AI pada kamera utama maupun Infinix Hot S3X ini mampu mengenali objek foto apakah manusia atau objek lain, mendeteksi gender, umur dan lainnya,” ujar Jefry Fernando Sinaga, Senior Marketing Specialist Infinix Mobility Indonesia disela peluncuran Infinix Hot S3X di bilangan Kuningan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

BACA JUGA:
Infinix Pangkas Harga Hot S3X dan Hot 6 Pro

Selain kamera, dijelaskan Jeffri, teknologi AI juga hadir di Face Unlock Infinix Hot S3X yang dapat memindai kurang lebih 100 titik wajah secara akurat.

Jefry mengatakan bahwa Infinix Hot S3X yang ada pada acara peluncurannya ini merupakan produk pertama Infinix Hot S3X. Jadi, teknologi AI nya belum sempurna. Namun, produk Infinix Hot S3X yang sudah dipasarkan, diklaim Jefri sudah optimal teknologi AI nya.

Kami Redaksi Selular.ID berkesempatan mencoba langsung Infinix Hot S3X. Benar seperti yang diucapkan Jefri. Teknologi AI pada Infinix Hot S3X masih belum optimal, terutama dari segi kamera.

BACA JUGA:
Headphone (Pun) Sekarang Dilengkapi AI
Hasil foto kamera utama Infinix Hot S3X (Donnie Pratama Putra/Selular.ID )
Hasil foto selfie Infinix Hot S3X (Donnie Pratama Putra/Selular.ID )

Hasil foto dengan kamera utama lumayan baik ketika dalam kondisi pencahayaan cukup. Anda bisa mengandalkan LED Flash pada kamera utama untuk hasil foto lebih maksimal ketika dalam kondisi Low light.

Begitupun hasil kamera selfie nya cukup baik. Fokus nya cukup akurat dalam mendeteksi objek foto baik menggunakan kamera utama maupun depan.

Ketika digenggam, Infinix Hot S3X cukup nyaman, tidak terlalu berat. Karena cover belakangnya menggunakan material kaca, jadi agak licin. Sebaiknya berhati-hati saat menggenggam Infinix Hot S3X. Anda bisa menggunakan cover pelindung agar tidak terjatuh.

Kamera Utama Infinix Hot S3X
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID )

Kamera utama ganda beresolusi 13MP dan 2MP terpampang di bagian belakang gawai ini. Kamera selfinya beresolusi 16MP.

BACA JUGA:
HOT S3X Dongkrak Penjualan Infinix di Penghujung Tahun
Kamera Selfie Infinix Hot S3X (Donnie Pratama Putra/Selular.ID )

Infinix Hot S3X dibekali layar 6,2 inci beresolusi HD+ Full View Display dengan aspek rasio 19:9. Dapur pacunya, diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 430 dikombinasikan RAM 3GB dan ROM 32GB. Baterai berkapasitas 4.000mAh didukung fitur Quick Charge dibenamkan di ponsel ini.

Infinix Hot S3X tersedia dalam varian warna Milan Black, Aqua Blue dan Tradewinds Grey. Infinix Hot S3X sudah tersedia di pasar Indonesia dengan menunjuk Lazada sebagai official e-commerce partner.

Dalam program flash sale yang digelar Lazada, Infinix Hote S3X dibanderol Rp 2.099.000. Sedangkan harga normalnya seharga Rp 2.499.000.