Monday, April 22, 2019
Home Apps Instagram Uji Coba Fitur Komunitas Untuk Mahasiswa

Instagram Uji Coba Fitur Komunitas Untuk Mahasiswa

-

Jakarta,Selular.ID – Sebagai media sosial yang banyak memiliki pengguna milennial, Instagram dikabarkan sedang uji coba fitur komunitas virtual untuk mahasiswa.

Dilaporkan Engadget, dengan fitur baru ini, pengguna Instagram berlabel siswa bisa terhubung dengan komunitas perguruan tinggi dan siswa lainnya.

Dengan mengikuti komunitas ini, pengguna akan diminta untuk mengisi asal universitas dan tahun lulusnya. 

Setelahnya, pengguna mendapatkan akses menuju daftar komunitas yang sudah bergabung lebih dulu dari daftar komunitas  yang ada, pengguna akan memiliki akses untuk mengirim pesan langsung atau melihat stories mereka.

Instagram memang fokus di kalangan anak muda.  Fitur-fitur yang menjadi pembaruan pun difokuskan untuk mereka.Dalam fitur baru yang diuji, Instagram memverifikasi siswa yang berbagi informasi ke publik terkait universitas mereka. Termasuk, akun yang diikuti hingga koneksi lainnya.

Alasan Instagram menghadirkan fitur ini, karena Instagram diklaim merupakan tempat yang tepat untuk menargetkan demografi, mengingat pengguna millennial sekarang tidak begitu menyukai dan tidak menggunakan Facebook lagi.

Akan tetapi fitur dalam platform ini harus bekerja lebih dan pihaknya kemungkinan akan mengatasi bug dalam fase pengembangan sebelum secara resmi merilis fitur pengelompokan ini.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest