Jakarta,Selular.ID – Google dilaporkan akan segera  merilis Pixel 3 dan 3 XL.Kedua seri tersebut, kabarnya akan diumumkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS) pada 9 Oktober 2018.

Jika kabar bocoran tanggal peluncuran ini benar, maka Google mencatat sejarah baru. Pasalnya, sudah dua tahun berturut-turut seri Pixel dan Pixel XL selalu diluncurkan tepat pada tanggal 4 Oktober. Antusiasme pecinta gadget menyambut Pixel 3 dan Pixel 3 XL pun bisa dikatakan besar.

BACA JUGA:
Google Kembangkan Teknologi eSIM untuk Semua Smartphone Android

Dilaporkan Tech Radar, bocoran soal duo flagship ini pun sudah beredar  beberapa bulan lalu. Baru-baru ini bocoran terbaru dari sebuah situs benchmark mengungkap, kalau smartphone ini akan ditopang dengan prosesor terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Prosesor tersebut memang digadang-gadang menjadi prosesor yang akan melengkapi flagship smartphone di 2018.

Selain diperkuat Snapdragon 845, Pixel 3 XL juga akan menghadirkan RAM 4GB. Smartphone tersebut juga akan mendukung fitur pengisian nirkabel (wireless charging) dan akan hadir dalam warna putih dan hitam, sama seperti pendahulunya.

BACA JUGA:
Google Duo Bakal Bisa Video Call Grup hingga Tujuh Orang

Smartphone juga dipastikan akan berjalan dengan sistem operasi teranyar, yakni Android P (9.0).

Mengenai desain, Pixel 3 XL akan memiliki lekukan di layar dilengkapi satu kamera belakang. Pixel 3 XL mengusung desain kaca ganda atau brushed di bagian belakang.