Saturday, August 24, 2019
Home News Telco Indosat Gandeng Cisco Untuk IoT dan Industry 4.0 di Indonesia

Indosat Gandeng Cisco Untuk IoT dan Industry 4.0 di Indonesia

-

Jakarta,Selular.ID– Untuk memenuhi kebutuhan bisnis akan pemanfaatan Internet of Things (IoT), Indosat Ooredoo menjalin kerjasama dengan Cisco tepatnya Cisco Control Center, yakni sebuah automated IoT Connectivity Management Platform, yang memungkinkan pelanggan dapat meluncurkan, mengelola dan memonetisasi layanan IoT secara global dalam hal penggunaan Industry 4.0.

Herfini Haryono, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo, menjelaskan, bahwa kolaborasi  Indosat Ooredoo bersama Cisco  bertujuan untuk memenuhi kebutuhan internet yang lebih luas dan memperkuat platform IoT Hub Indosat Ooredoo yaitu IoT Connect.

“Melalui kolaborasi ini, kami juga ingin mendorong para pelanggan kami, mitra dan juga komunitas pengembang aplikasi di setiap industri di Indonesia untuk terus berinovasi, memberikan layanan baru, serta dan mendapatkan aliran pendapatan baru,” ujar Herfini, di Jakarta (28/08/18).

Dijelaskan, Herfini, kolaborasi ini akan menggabungkan jaringan seluler Indosat Ooredoo dengan platform IoT Cisco Control Center, yang memudahkan pelaku bisnis menghadirkan layanan koneksi baru yang lebih efektif dan efisien.

Artinya, dengan Control Center, pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengontrol biaya saat meningkatkan layanan IoT mereka secara global dengan keandalan yang mumpuni.

Perusahaan yang berada di jangkauan jaringan seluler Indosat Ooredoo, akan mendapat manfaat dari Control Center, menurut Herfini, yang tidak hanya akan menyediakan visibilitas yang mendekati real-time dan kontrol atas layanan IoT di seluruh Indonesia, tetapi juga memiliki skala global yang diperlukan untuk memperluas layanan di seluruh dunia dengan mudah.

Control Center digunakan oleh lebih dari 50 penyedia layanan untuk mengelola perangkat IoT di lebih dari 550 jaringan seluler di seluruh dunia, sehingga pelaku bisnis di seluruh Indonesia dapat memberikan layanan IoT mereka ke negara lain dalam rangka memenuhi permintaan bisnis,’tutur Herfini lagi.

Latest