Jakarta,Selular.ID – Permainan klasik Snake akrab dengan pengguna Nokia seri lama seperti 3310, 2300 ataupun 6600. Kini, permainan itu akan dibangkitkan kembali.

HMD Global, pemegang merek ponsel Nokia, membawa permainan klasik Snake namun kini dalam rupa augmented reality yakni Filter Snake Mask dan Snake Real World Snake Melalui Platform Camera AR Facebook.

Pekka Rantala, Chief Marketing Officer dan Executive Vice President HMD Global menjelaskan, permainan Snake yang sudah terkenal di seluruh dunia kini hidup kembali melalui ajang MWC di tahun 2017.

BACA JUGA:
Di Eropa Nokia 9 PureView Dibandrol Rp13 Juta?

“Kami mengumumkan diluncurkannya Snake untuk Facebook Messenger,”ujar Pekka dalam keterangan resminya.

Pekka menuturkan, permainan ini dirancang untuk generasi sosial yang muda dan baru. Menurutnya, fans bisa mengundang temannya untuk bermain dan berbagi nilai tertinggi, membuat permainan ini semakin seru ketika dimainkan

Lebih jauh Pekka menjelaskan, sekarang   ldi Facebook camera. Plus,  dengan integrasi Facebook Live, mudah untuk melakukan broadcast permainan secara live ke Facebook news feed, bersama teman serta kerabat.

BACA JUGA:
Ini Harga Baru Nokia 8

Efek kamera ini bisa didapatkan melalui Facebook camera dan sudah tersedia untuk semua perangkat, seperti Android dan iOS tidak hanya Nokia.

HMD Global juga mendorong para pemain untuk berbagi tempat-tempat paling unik untuk bermain game ini menggunakan hashtag #imasnake2.

“Snake Mask baru menggunakan kamera depan dari smartphone Nokia yang menjalankan Android untuk mengubah pemain menjadi karakter Snake, bereaksi terhadap pergerakan wajah pemain. Sedangkan Snake Real World aktif di kamera belakang,”tutup Pekka

BACA JUGA:
HMD Sengaja Tunda Update Pie Demi Penjualan Nokia 8.1

Begini cara memainkan game Snake
1. Buka Facebook app

2. Klik ikon camera di atas kiri untuk membuka Facebook Camera

3. Cari Snake Mask

4. Ssstart untuk mulai bermain!