Jakarta, Selular.ID – Iflix, mengumumkan kerjasama dengan penyedia konten original, Wattpad. Bersama Wattpad, Iflix ingin memperkenalkan konten original kepada jutaan pengguna iflix di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Selama satu tahun ke depan, Iflix dan Wattpad akan memproduksi puluhan film orisinal berdasarkan cerita dari Indonesia.

Kesepakatan tersebut memberikan iflix akses ke lebih dari enam juta cerita orisinal Indonesia yang diunggah melalui Wattpad. Menggunakan machine learning, Wattpad akan mengidentifikasi cerita-cerita dan tren yang sesuai untuk dikembangkan sebagai film asli dari iflix. Film original tersebut hadir dengan nama Iflix Originals.

Proyek film original tersebut akan menjadi bagian dari katalog konten orisinal premium di Iflix. Indonesia merupakan pasar terbesar di dunia bagi Wattpad dan iflix.

“Bersama Wattpad, kini kami memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan ribuan penulis Indonesia berbakat untuk menghadirkan cerita-cerita mereka kepada jutaan pengguna iflix di Indonesia. Selain itu, untuk memperluas ke 28 pasar iflix di seluruh dunia. Kesepakatan ini memungkinkan kami untuk menciptakan produksi orisinal yang menarik dari cerita lokal yang terkenal,” ujar iflix Chief Content Officer, Sean Carey melalui keterangan resminya.

Kesepakatan ini sebagai lanjutan ekspansi hiburan internasional untuk Wattpad. Wattpad memiliki kesepakatan yang saat ini tengah berlangsung dengan sejumlah mitra hiburan internasional dan Amerika Serikat meliputi Bavaria Fiction dari Jerman, eOne, Universal Cable Productions (divisi NBCUniversal), Sony Pictures Television, CW Seed dan lain-lain.

“Di seluruh dunia, perusahaan hiburan menyadari kebutuhan untuk menemukan cerita orisinal dari bakat-bakat baru. Dengan bekerja bersama iflix, kami dapat menghadirkan cerita-cerita lokal kesukaan jutaan pengguna layanan kami di Indonesia dan Asia Tenggara,” tutup Aron Levitz, Head of Wattpad Studios.