Jakarta, Selular.ID – Seiring penggunaan internet yang kian masif di Indonesia, perusahaan berbondong-bondong menawarkan jasa dan barang secara internet-friendly. Tidak terkecuali penyedia jasa asuransi.

Perusahaan asuransi Axa General Insurance Indonesia resmi mengumumkan peluncuran platform website terbaru Axa myPage. Platform ini diharapkan bisa memudahkan pelanggan dalam mengakses solusi asuransinya, serta membantu agen-agen distribusi untuk mendekatkan diri dengan pelanggan secara digital.

“Axa myPage lebih transparan dan personalized, seperti buka halaman Facebook sendiri,” ujar Edwin Sugianto, Chief Operating Officer, Axa General Insurance Indinesia, pada peluncuran Axa myPage di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Sebagai awalan, belum semua layanan Axa bisa diakses dari Axa myPage.

“Saat ini Axa myPage menawarkan tiga produk utama yakni asuransi proteksi perjalanan, kendaraan bermotor, dan kesehatan,” papar Edwin.

Selain untuk pelanggan, Axa myPage juga dirancang untuk mitra bisnis Axa General Insurance.

BACA JUGA:
Top 5 Mobile Payment di Indonesia 2018

“Para agen akan memiliki halaman pribadi masing-masing di Axa myPage, yang memungkinkan mereka untuk mempromosikan profil sekaligus menawarkan solusi secara online, langsung ke para pelanggan, yang mana mereka pun dapat memantau kinerja mereka secara real-time,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Juan Carzarra, Chief Financial Officer, Axa General Insurance Indonesia, mengatakan penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah.

“Menurut survei dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia pada tahun 2016, penetrasi asuransi dibandingkan dengan total populasinya (260 juta penduduk), pendapatan asuransi umum hanya mencapai 0,50% dari total PDB,” ucapnya.

Carzarra menuturkan terdapat beberapa tantangan utama yang berdampak terhadap penetrasi asuransi di Indonesia, seperti tingkat pemahaman tentang asuransi itu sendiri, aksesibilitas yang tidak memadai dan distribusi produk asuransinya.

Selain itu, kurangnya inovasi dan terbatasnya kemampuan masyarakat untuk memilih produk asuransi yang paling sesuai juga menjadi salah satu tantangan yang signifikan.

BACA JUGA:
Top 5 Mobile Payment di Indonesia 2018

Oleh sebab itu, Axa ingin memberikan kebebasan pelanggan dalam memilih dan mengendalikan produk asuransi, yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Axa myPage menawarkan tiga produk utama yang melingkupi asuransi proteksi perjalanan, kendaraan bermotor dan kesehatan bagi pelanggan dan masyarakat luas.

Guna mewujudkan visi tersebut Axa General Insurance Indonesia didukung oleh penyedia layanan pembayaran elektronik di Indonesia Doku yang akan memproses setiap transaksi online pelanggan di platform website Axa myPage.

Doku menawarkan pelayanan payment gateway untuk pembelian produk asuransi di website Axa myPage secara nyaman dan aman, dengan menggunakan berbagai metode pembayaran sesuai pilihan pelanggan.

“Kami menyadari pentingnya setiap transaksi dapat diproses secara real-time dengan tingkat keamanan yang terjaga. Berbekal database fraud yang komprehensif, kami membangun Artificial Intelligence (AI) yang membentuk machine learning tersendiri. Hal ini membuat fraud monitoring berjalan lebih akurat dan tepat guna. Selain monitoring by system, kami juga memiliki tim pendeteksi khusus fraud untuk memastikan ketepatan dan kelancaran keamanan untuk setiap transaksi yang diproses melalui payment gateway Doku,” ujar Dody Wijaya, Vice President Merchant Business Doku.

BACA JUGA:
Top 5 Mobile Payment di Indonesia 2018

Axa General Insurance Indonesia menghadirkan sebuah inovasi kemudahan, kebebasan dan transparansi tanpa kekhawatiran mengenai keamanan transaksi pembayaran.

“Dengan memperkenalkan Axa myPage, Axa General Insurance Indonesia mengambil satu langkah ke depan dalam memberikan solusi yang mengutamakan pelanggan, menjadikan pelanggan sebagai mitra kami, menuju misi untuk memberdayakan masyarakat dalam menjalani hidup yang lebih baik,” tutup Kameswara Natakusumah, Chief Commercial Officer Axa General Insurance Indonesia.